Istimewa

BERITA OLAH RAGA, PASUNDANNEWS.COM – Erling Haaland menjadi pilar penting kala Borussia Dortmund membungkam Greuther Furth dengan skor 3-0.

Kedua tim bertanding dalam laga pekan ke-16 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (15/12/21) waktu setempat.

Bintang asal Norwegia itu berhasil memborong dua dari tiga gol kemenangan yang Dortmund raih. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Donyell Malen.

Kemenangan ini membuat Dortmund berada pada posisi kedua dengan torehan 34 poin atau hanya terpaut 6 poin dibawah Bayern Munchen.

Sedangkan Furth yang menelan kekalahan ke-14 musim ini kian merosot sebagai juru kunci klasemen dengan raihan 4 poin.

Sejak menit awal babak pertama hingga berakhirnya babak kedua, Dortmund nyaris tak memberi kesempatan Furth untuk menguasai jalannya pertandingan.

Thorgan Hazard sempat menjebol gawang tim tamu pada menit ke-22. Namun gol tersebut VAR anulir karena Thorgan berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-33, Dortmund akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Haaland setelah Maximilian Bauer melakukan pelanggaran handball dalam kotak penalti.

Tiga menit kemudian, Kapten Dortmund, Marco Reus nyaris menggandakan keunggulan. Namun sepakan Reus berhasil diamankan kiper Sascha Burschert. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dortmund mendominasi permainan hingga akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-82 lewat sundulan Erling Haaland.

Berawal dari tendangan bebas, pelanggaran yang dilakukan oleh Dickson Abiama terhadap Thomas Meunier.

Brandt mengirimkan umpan silang yang disambut tandukan tajam Haaland ke pojok kanan bawah gawang tim tamu untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Lantas satu menit menjelang bubaran pada waktu normal, Malen melengkapi kemenangan Dortmund menjadi 3-0 dengan sontekan jarak dekat setelah memanfaatkan operan Brandt.

Hingga peluit akhir babak kedua, Dortmund berhasil mendapatkan kemenangan 3-0 atas Greuther Furth

Pada pertandingan selanjutnya, Dortmund akan bertandang ke markas Hertha Berlin. Smentara Furth akan menjamu FC Augsburg di Sportpark Ronhof sabtu mendatang.

Artikulli paraprakBupati Ciamis Serahkan Bantuan Stimulan Korban Bencana Gempa Bumi Pamarican
Artikulli tjetërPSGC vs Persikab, Berikut Statistik Kedua Tim Jelang Laga Lanjutan 8 Besar Liga 3