Beranda Ciamis Sinergitas Program Kerja, KNPI Ciamis Gelar Silaturahmi Bersama Disbudpora

Sinergitas Program Kerja, KNPI Ciamis Gelar Silaturahmi Bersama Disbudpora

Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis melakukan kegiatan silaturahmi dengan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis, Selasa (30/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, jajaran pengurus DPD KNPI Ciamis disambut dengan baik oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Ciamis, Erwan Darmawan.

Ketua DPD KNPI Ciamis, Tohirin S,Pd menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini memang sudah lama diagendakan. Namun, baru hari ini bisa digelar karena adanya halangan situasi Covid-19.

“Ini yang hadir semuanya pengurus KNPI Ciamis yang baru, sebenarnya kita sudah lama merencanakan untuk silaturahmi. Karena, kemarin adanya wabah Covid-19, terus dulu pimpinannya belum depinitif,” katanya.

Selain ingin bersilaturahmi, lanjut Tohirin, kedatanganya ke Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga ini untuk melakukan sinergitas program kerja.

“Kita harus bersinergi dengan Disbudpora, yang merupakan bapak dari organisasi KNPI. Jadi semua kegiatan, nantinya bisa bekerjasama untuk memajukan daerah tatar galuh Ciamis,” tegasnya.

Tohirin menuturkan, untuk program kedepanya. DPD KNPI Ciamis akan menggelar Rekaperi Pasca Pandemi atau mengelola kegiatan ditengah New Normal secara bijak.

“Sebelumnya juga kita sudah melakukan beberapa kegiatan, seperti sarasehan yang mengambil tema melawan mitos Ciamis tinggal mamanis, dan yang kedua ayo berwisata di Ciamis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus KNPI Ciamis yang telah hadir dalam agenda silaturahmi ini.

Sebagai Bapak atau orang tua dari KNPI, lanjut dia, pihaknya menginginkan adanya harmonisasi seperti halnya bapak dan anak melalui sinergitas program kerja.

“Alhamdulilah, setelah sekian lama tidak ketemu. Akhirnya, hari ini kita bisa ketemu dan bersilaturahim. Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi energi baik bagi program-program kita kedepan,” katanya.

Erwan menambahkan, KNPI yang merupakan dibawah naungan Disbudpora ini, nantinya jika ada program kerja yang beriringan dengan Disbudpora maka bisa disinergiskan agar bisa berirama bersama dalam membangun Tatar Galuh Ciamis.

“Begitu juga terkait program kegiatan kepemudaan yang ada di Disbudpora, KNPI Ciamis bisa ikut andil dalam kegiatan tersebut,” terangnya.

Erwan berharap, dengan pertemuan ini, sinergitas program kerja antara Disbudpora dan KNPI Ciamis harus lebih meningkat lagi, terutama dalam kegiatan yang sifatnya memajukan daerah.

“Mari kita bersama-sama memajukan Ciamis lebih baik lagi, kalau bukan pemuda siapa lagi,” pungkasnya. (Hen02/Pasundannews.com)