Beranda Nasional Jawa Barat Belum Aman Covid-19, Ini Jumlah Kasus Terbarunya

Jawa Barat Belum Aman Covid-19, Ini Jumlah Kasus Terbarunya

Ilustrasi Corona. foto/istockphto

PASUNDANNEWS, BANDUNG – Kasus baru pasien covid-19 hingga selasa (30/6/2020) bertambah menjadi 56.385 kasus pada Konferensi Pers yang diadakan oleh juru bicara pemerintah dalam penanganan Virus Corona Ahmad Yurianto.

Hingga selasa ini menurut Yurianto berdasarkan data yang dihimpun terdapat peningkatan dengan jumlah 1.293 kasus positif Covid-19. Data ini didapati selama pemerikasaan yang dilakukan oleh tim gugus tugas penangan covid-19 dengan 21.515 spesimen rentan waktu 24 jam.

Namun semakin bertambahnya jumlah positif Covid-19, Yurianto menyampaikan 5 Provinsi penyumbang kasus tertinggi, diantaranya Jawa Timur (331 kasus), DKI Jakarta (190 kasus baru), Jawa Tengah (153 kasus baru), Kalimantan selatan (106 kasus baru) dan Sulawesi Selatan (89 kasus baru).

Lalu dari data tersebut bagaimana perkembangan kasus positif corona di Jawa Barat, Meskipun ditetapkan pada urutan ke 6 dengan jumlah kasus 86 positif dalam 24 jam. bukan berarti angka tersebut bisa menjadi acuan untuk tidak menjaga protokol kesehatan. masyarakat harus tetap menjaga kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Seperti yang disampaikan Ridwan Kamil bahwa Jawa Barat dengan rentan penyebaran berada di daerah Depok, Bekasi, Bogor. sampai saat ini ketiga wilayah tersebut masih menyesuaikan dengan proses perkembangan dan masih berstatus daerah yang menerapkan PSBB. (Jo/Pasundannews)