Beranda Ciamis Sinergitas Pembangunan, Bupati Ciamis Teken MoU dengan Universitas Galuh

Sinergitas Pembangunan, Bupati Ciamis Teken MoU dengan Universitas Galuh

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Humas Pemda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya melakukan penandatanganan atau meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Galuh Ciamis, Kamis (24/9/2020) di ruang Auditorium Universitas Galuh Ciamis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Ciamis, Pj Sekda Kabupaten Ciamis, Ketua Yayasan Universitas Galuh, Wakil Rektor Universitas Galuh serta Civitas akademika Universitas Galuh.

Serta beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diantaranya Badan Pengelolaaan Keuangan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Badan Perencana Pembangunan Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Tujuan dilakukan kesepakatan tesebut dalam rangka menjalin sinergitas kemitraan dengan Perguruan Tinggi untuk mendorong percepatan pembangunan daerah.

“Kerjasama ini dilakukan untuk menjalin sinergitas dengan perguruan tinggi dalam rangka pembangunan kabupaten ciamis. Sesuai dengan Undang-undang No. 23 tahun 2014 bahwa pemerintah daerah boleh bekerjasama dengan pemerintah daerah lain atau pemerintah daerah dengan lembaga,” kata Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, pihaknya merasa terbantu dengan kerjasama ini sebagai bentuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Ciamis dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Sangat terbantu atas kerjasama ini. Semoga kabupaten ciamis kedepan terus semakin baik dan maju” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Galuh Dr. H. Yat Rospia Brata M.Si. mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Ciamis dan rombongan di kampus Universitas Galuh Ciamis.

“Kami sangat bangga dan terimakasih sekali pada hari ini Bupati beserta rombongan berkenan hadir di Kampus Unigal dalam mensinergitaskan antara Pemerintah dan akademisi untuk kemajuan daerah,” ucapnya. (Hendry/Pasundannews.com)