Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Siloka Kencana atau Silaturahmi dan Lomba Kader Keluarga Berencana tingkat Kabupaten Ciamis digelar pada Kamis (24/8/2023).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya turut membuka secara resmi kegiatan tersebut yang berempat di Halaman Pendopo Ciamis.

Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta sebagai ajang menguji dan mengasah wawasan para kader.

Terlebih bagi yang telah berperan aktif dalam program keluarga berencana dan program pembangunan lainnya  Kabupaten Ciamis.

Herdiat pun sangat mengapresiasi para kader posyandu dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat.

Terlebih salah satu Posyandu Cempaka III Desa Giriharja Kecamatan Rancah meraih prestasi membanggakan sebagai juara pertama pada Posyandu Awards tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

“Sering saya katakan bahwa penghargaan bukan segalanya tapi jadikan prestasi sebagai motivasi dalam melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia pun berharap semua capaian ini dapat pertahankan bahkan tingkatkan. Menurutnya keberhasilan ini pada akhirnya akan turut meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

Herdiat menuturkan bahwa yang pembangunan tidak cukup hanya berupa fisik atau infrastruktur saja.

Melainkan pembangunan non-fisik juga tidak kalah pentingnya, salah satunya melalui kegiatan yang diselenggarakan saat ini.

“Kalau infra sangat mudah siapapun bisa yang penting ada uangnya tapi non fisik harus bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas KB, Dian Budiana selaku penyelenggara melaporkan bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan para juara satu Siloka Kencana di tiap Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang ada di Kabupaten Ciamis untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan, kreativitas serta memotivasi para kader-kader,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLiga BRI 1 Musim 2023-2024, Persija vs Dewa United Skor Akhir 0-2
Artikulli tjetërCristiano Ronaldo Cetak Gol Hattrick di Liga Arab saat Melawan Al Fateh