Anggota DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., Ip., M.Si. saat foto bersama para tokoh di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Foto/PasundanNews.Com

PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Kabupaten Pangandaran, Anggota DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si. bertemu dengan pelaku UMKM.

Secara histori, Agun Gunandjar Sudarsa memang merupakan tokoh yang berjasa dalam perjuangan mewujudkan pemekaran Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut mengacu pada Sidang Paripurna DPR RI yaitu disahkannya Undang-undang No 21 tahun 2012 tentang penetapan daerah otonom baru Kabupaten Pangandaran.

Penetapan tersebut langsung oleh Agun Gunandjar Sudarsa selaku Ketu Komisi II DPR RI pada Rabu 25 Oktober 2012 silam.

Oleh karena itu, Agun Gunandjar Sudarsa sering melaksanakan agenda silaturahmi kepada para tokoh masyarakat yang ikut berjasa dalam mewujudkan Kabupaten Pangandaran.

Berkunjung ke UMKM Produsen Kecap

Saat berkunjung ke salah satu pelaku UMKM yang menjadi produsen kecap di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Agun menyampaikan beberapa hal.

Menurutnya, dalam konteks pengembangan ekonomi, pihaknya di Komisi XI DPR RI menitipkan pesan agar UMKM di Pangandaran semakin berdaya.

“Alhamdulillah Pangandaran ini terkenal dengan lumbung kelapanya, hari ini sudah mampu memproduksi dalam bentuk gula kelapa. Tidak hanya itu, meningkat lagi produksinya itu menjadi kecap,” kata Agun Jum’at (22/7/2022).

Menurutnya, kebutuhan pasar di lingkungan Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran masih sangat terbuka.

Selain itu, Agun juga ikut mendorong UMKM tersebut dengan bantuan fasilitas produksi pembuatan kecap seperti loyang dan fasilitas produksi lainnya.

“Setelah saya cek, memang loyang pembuat kecap nya hanya satu. Semoga lewat program kemitraan kami, dapat mensupport mereka menjadi empat atau lima loyang untuk pembuatan kecap,” paparnya.

Sehingga, lanjut Agun, produksi akan segera meningkat. Apalagi kebutuhan pangsa pasarnya masih terbuka.

“Mudah-mudahan UMKM yang selama ini menjadi garda terdepan menjadi andalan sistem perekonomian kita, semakin berdaya. Memberikan kontribusi terbaik terhadap pertumbuhan pengendalian inflasi menjadi terus menjadi maju,” tuturnya.

Sebelumnya, Agun Sudarsa berangkat dari Kota Banjar menuju Pangandaran. Dalam rangka bertemu dengan para tokoh masyarakat tentang bagaimana pentingnya pemilu di tahun 2024.

Menjelang pemilu 2024, pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar pemilu tersebut betul-betul memberikan manfaat ke arah terbentuknya sebuah pemerintahan yang lebih baik.

“Sehingga terpilih wakil-wakil rakyat yang terbaik, semakin amanah dalam mengurus rakyat. Memajukan negara Indonesia yang kita cintai ini” tandasnya.
(Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKPAID Lakukan Pendampingan Kepada Pelaku Bully di Tasikmalaya
Artikel berikutnyaDiduga Dari Pembakaran Sampah, Rumah Warga di Rancah Ciamis Hangus Terbakar