Kebakaran rumah warga di Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Diduga berawal dari pembakaran sampah, rumah milik salah seorang warga Rancah Kabupaten Ciamis.

Warga tersebut bernama Dewi Saroh (27), di Dusun Pangrumasan, RT 13, RW 12, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jum’at (22/07/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Berkaitan dengan ini, petugas Damkar Pos WMK Rancah, Dandy, S.Pd., membenarkan kejadian tersebut.

“Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka,” tuturnya.

Menurut Dandy, kerugian material yang diderita oleh keluarga korban kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 2 Juta Rupiah.

“Penanganan yang dilakukan oleh petugas, yaitu berupa pemadaman api, pendinginan, dan observasi terhadap Objek yang terbakar,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya petugas Damkar Pos WMK Rancah menerima laporan dari Agus (35), sekitar pukul 12.30 WIB, bahwa di wilayah Dusun Pangrumasan, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, telah terjadi musibah kebakaran, yang menimpa rumah milik Dewi Saroh.

“Sekitar pukul 12.35 WIB, Kami tiba di lokasi. Dengan membawa kendaraan unit pancar bernomor polisi Z 9914 V,” ungkap Dandy

Beruntung, kata Dandy, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya kebakaran,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSilaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Pangandaran, Agun Gunandjar Ajak UMKM Semakin Berdaya
Artikel berikutnyaNatasha Wilona Paparkan Kriteria Cowok Idaman, Ini Faktanya