ASAHAN – Usai menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kisaran-Asahan Periode 2018-2019, Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut)  bersilaturahmi dengan Kapolres Kabupaten Asahaan, di Kantor Polres Kabupaten Asahan, Jalan Ahmad Yani, Kisaran Timur, dihari yang sama, Rabu (26/12/18).

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Kabupaten Asahan Faisal Florentinus Napitupulu, SIK, MH didampingi oleh Wakapolres dan Kasat Intelkam Polres Kabupaten Asahan, sedangkan dari Pengurus Badko HMI Sumut  Hadir Ketua Umum Badko HMI Sumut, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi serta beberapa fungsionaris Badko HMI Sumut diantaranya Ketua Bidang Hukum dan HAM Maulana Ibrahim, Ketua Bidang Agraria dan Kemaritiman Wahyu Panjaitan dan Ahmad Doly Tarmizi Simanjuntak yang juga sebagai Ketua Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Dalam silaturahmi yang digelar dikantor Kapolres Kabupaten Asahan tersebut, Ketua Umum Badko HMI Sumut, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres karena sudah menerima Siaturahmi Badko HMI Sumut.

“Ucapan terimakasih kami kepada Bapak Kapolres Kabupaten Asahan karena sudah menerima silaturahmi kami dan bersedia berdiskusi bersama kami,”ujar Hasbi mengawali perbincangan.

Silaturahmi yang dimulai pukul 17:00 WIB hingga pukul 18:10 WIB tersebut Badko HMI Sumut juga menyampaikan beberapa masukan terkait kemajuan Provinsi Sumatera Utara, diantaranya meningkatnya tindak kriminal dan juga pengedaran, penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara.

“Provinsi Sumatera Utara peringkat kedua dalam hal tindak kriminal setelah DKI Jakarta, kita berharap hal yang memalukan demikian bisa kita hapuskan di Provinsi yang multicultural ini,” lanjut Hasbi

Lebih lanjut Hasbi mengatakan peringkat pengguna dan pengedar Narkoba di Sumatera Utara Ini juga sangat memperihatinkan, hingga banyak yang jatuh korban karena dampak penyalahgunaan dan pengedaran Narkoba di Sumatera Utara ini.

Menanggapi hal demikian Kapolres Kabupaten Asahan juga mengucapkan terimakasih kepada Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara atas silaturahmi dan juga menerima dengan baik saran-saran yang diberikan oleh Badko HMI Sumut demi perbaikan dan kemajuan Provinsi Sumatera Utara terkhusus Kabupaten Asahan.

“Saya senang menerima kritik dan saran yang membangun, kritik yang sehat, jika memang kritik dan saran itu adalah upaya untuk perbaikan dan Kemajuan Provinsi Sumatera Utara terkhusus  untuk kemajuan Kabupaten Asahan saya akan terima dengan bahagia,” ucap Kapolres.

Terangnya penyalahgunaan dan pengedaran narkoba adalah hal dasar penyebab dari terjadinya segala jenis kejahatan.

“Penyalahgunaan dan pengedaran narkoba adalah hal dasar terjadinya segala masalah tindak kejahatan, dampak dari pengguna dan pengedar narkoba itu multi kriminal diantaranya maraknya pencurian motor, perampokan, pemerkosaan, penipuan, perkelahian dan masih banyak dampak kejahatan lain yang disebabkan oleh narkoba,” terang lulusan Akpol tahun 1999 ini.

Terakhir Kapolres yang memiliki segudang prestasi mulai dari mengungkap kasus pembunuhan satu keluarga yang dilakukan Andi Lala Cs hingga kasus pembunuhan Kuna dan pembunuhan wartawan ini berpesan kepada pengurus Badko HMI Sumut agar selalu ikhlas dalam berjuang, semangat dalam memberikan gagasan, masukan serta kritik yang sehat untuk perbaikan dan kemajuan Provinsi Sumatera Utara.

“Kepada anggota saya di Polres Kabupaten Asahan selalu saya sampaikan bahwa untuk memperbaiki dan memajukan Provinsi Sumatera Utara terkhusus Kabupaten Asahan harus diawali dengan kerja yang ikhlas serta kerja keras, hal demikian juga saya harapkan dari Pengurus Badko HMI Sumut, berjuan dan memberikan gagasan harus diawali dengan keikhlasan hati, mudah-mudahan dengan keikhlasan hati Sumatera Utara ini mampu menjadi Provinsi yang besar, maju dan juga aman, tutup Kapolres. [iing]

Artikulli paraprakSambut Tahun Politik, HMI Badko Jabar Deklarasi Pemilu Damai
Artikulli tjetërTimwas Ops Mabes Polri Datangi Sumedang, Ini yang Dilakukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini