Si Truntung yang jadi pusat perhatian dalam acara modifikasi contest di Banjar Otomotive Expo, Kota Banjar, Sabtu (18/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebuah mobil unik menjadi perhatian para pengunjung dalam Kontes Modifikasi Mobil pada gelaran Banjar Otomotive Expo 2023 di Kota Banjar, Sabtu (18/11/2023).

Acara yang berlangsung di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar ini, masih dalam rangkaian kegiatan Pemuda Pancasila Expo 2023.

Mobil ini merupakan karya modifikasi yang ikut serta dalam kontes modifikasi.

Menariknya, mobil Suzuki T20 atau yang kerap sebut Truntung keluaran tahun 1981 ini, telah berubah dengan sentuhan kreatif dan hiasi dengan cat berwarna pink yang mencolok.

Tidak hanya sekadar warna, mobil ini juga menampilkan tampilan nyentrik dengan menggendong sebuah moge (motor gede) sehingga memberikan kesan eksklusif dan berbeda dari yang lain.

“Mobil ini lebih dari 20 tahun berada di gudang belakang rumah, saya terbesit ingin merubahnya. Lalu, saya cat selama dua hari dan nekad ikut dalam event modifikasi ini. Menang atau tidak bukan jadi ukuran, sebagai pecinta otomotif saya ingin ikut berpartisipasi dalam kontes ini,” ujar Rivan Ama (27) sang pemilik Si Truntung asal Handapherang, Ciamis ini kepada PasundaNnews.com.

Baca Juga : Kontes Modifikasi Mobil dan Motor Menggema di Banjar Otomotive Expo 

Si Trungtung Pink Curi Perhatian Para Pengunjung 

Partisipasi mobil Truntung pink ini mencuri perhatian para pengunjung, memberikan nuansa ceria dan berbeda di tengah-tengah pameran otomotif.

Desain modifikasi yang unik mencerminkan keberanian dan kreativitas Rivan dalam mengubah tampilan mobilnya.

Warna pink yang mencolok juga menambah daya tarik visual, membuat mobil ini menjadi pusat perhatian antara mobil-mobil lainnya.

Keunikannya tidak hanya terletak pada penampilan fisik, tetapi juga pada detail-detail modifikasi yang tersembunyi pada bagian dalamnya.

Rivan pun berhasil menciptakan keseimbangan antara estetika dan fungsionalitas dalam modifikasinya.

Mobil Truntung pink dengan moge di atasnya bukan hanya sekadar kendaraan, tetapi juga karya seni yang mencerminkan semangat modifikasi dan inovasi dalam dunia otomotif lokal.

Rivan pun berharap, idenya dapat menginspirasi para penggemar modifikasi otomotif lainnya untuk berani bereksperimen dengan ide-ide kreatif mereka sendiri.

“Banjar Otomotive Expo tahun ini tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga panggung bagi para penggemar otomotif lokal untuk menunjukkan bakat dan dedikasi mereka dalam mengubah kendaraan menjadi karya seni yang unik dan memukau,” pungkasnya.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKontes Modifikasi Mobil dan Motor Menggema di Banjar Otomotive Expo
Artikulli tjetërLingkar Intelegensia Nusantara Ajak Pelajar di Ciamis Wujudkan Generasi Anti Korupsi