Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana saat memberikan sambutan sekaligus membuka event Banjar Otomotive Expo 2023 di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Event Otomotif di Kota Banjar, Jawa Barat memang selalu menarik perhatian dari para pecinta otomotif tanah air.

Kali ini, Pemuda Pancasila Expo 2023 menggebrak dengan menggelar event modifikasi kontes bertajuk Banjar Otomotive Expo.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Kota Lapang Bhakti ini, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Sabtu (18/11/2023).

Dalam sambutannya yang penuh inspiratif, Wakil Walikota mengatakan, event otomotif selalu menjadi sorotan utama, khususnya bagi mereka para pecinta dunia otomotif.

Ia menuturkan, acara ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, melainkan juga sebagai wadah untuk mempererat persatuan antar-peserta.

“Para peserta yang berasal dari berbagai daerah membagikan pengalaman dan pengetahuan, menciptakan suasana kebersamaan yang membanggakan,” ujarnya.

Para peserta dengan penuh antusias memamerkan karya-karya unik mereka hingga memikat para penonton dan juri dengan kreativitas serta inovasi dalam setiap detail modifikasi.

Namun, keberagaman tak hanya terbatas pada roda empat, sepeda motor juga turut meramaikan panggung dengan adanya kontes modifikasi khusus.

Antusias Peserta Berasal dari Luar Daerah

Para penggemar otomotif dapat menyaksikan transformasi luar biasa dari sepeda motor menjadi karya seni bergerak, memperlihatkan keberanian dan bakat dari para partisipan.

Dalam event ini, diikuti oleh 83 peserta kontes modifikasi mobil dan 50 peserta kontes modifikasi sepeda motor.

Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah.

“Acara ini bukan hanya merayakan kecintaan terhadap modifikasi kendaraan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam memajukan industri otomotif di Indonesia,” ujar ketua pelaksana Banjar Otomotive Expo, Asep Heries Fauzani.

Asep menambahkan, tahun depan, kegiatan Banjar Otomotive Expo akan kembali gelar se Jawa-Bali di Kota Banjar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemuda Pancasila Expo 2023, Muhamad Eka mengatakan, pihaknya memberikan peluang kepada industri lokal untuk tampil melalui berbagai stan pameran.

Menurutnya, event ini menjadi momentum bagi para pengusaha dan pelaku usaha Kota Banjar untuk memperluas jangkauan dan menunjukkan potensi mereka.

“Pemuda Pancasila Expo 2023 menjadi bukti bahwa kreativitas dan semangat komunitas dapat menciptakan momentum positif untuk pertumbuhan dan perkembangan bersama. Selamat kepada semua peserta dan pengunjung yang telah menjadi bagian dari kejayaan acara ini,” kata Eka.

Turut hadir Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, Wakapolres Banjar, Kompol Tommy Widodo beserta jajaran pejabat utama Polres Banjar, Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Andi Maulana, tokoh otomotif Banjar, Dian Sardiana dan Asep Saepurohmat, serta tamu undangan lainnya.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAnggota DPR RI Yanuar Prihatin Berikan Training Motivasi untuk Masyarakat Kota Banjar
Artikulli tjetërSi Truntung Jadi Pusat Perhatian di Banjar Otomotive Expo