Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sejumlah mantan pemain sepak bola asal Persib Bandung yang tergabung dalam Bandung Old Stars for GP, akan melakukan pertandingan sepakbola persahabatan dengan tim lokal daerah Sangkuriang Football Club (SFC) Batulawang Kota Banjar pada Sabtu (3/2/2024) besok.

Hal itu diutarakan Direktur Kreatif BOLDS, Rudy Farid Sagir. Menurutnya, mengenai inisial GP di akhir nama BOLDS, ia menjelaskan bahwa itu merupakan singkatan dari bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

“Kami memang mendukung visi Pak Ganjar. Walaupun dikatakan seperti kampanye, tapi kami tidak pernah melakukan secara terbuka, tak ada ajakan untuk memilih. Kegiatan ini lebih mengedepankan edukasi dan hiburan,” kata Rudy seperti yang dikutif Republika.co.

Di sisi lain, Rudy Farid menjelaskan, tujuan BOLDS menghadirkan legenda sepak bola itu diharapkan mampu memberi dampak positif pada masyarakat. Tidak hanya pada anak-anak yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola, tetapi juga untuk kalangan orang tua.

“Para pemain legend ini masih mempunyai skill dan fisik yang mumpuni. Ini bisa menginspirasi bahwa faktor usia tidak menghalangi seseorang untuk tetap sehat dengan olahraga,” kata Rudy.

Hal yang sama dikatakan mantan stopper Persib sekaligus Manajer Tim BOLDS Ignas Yulinar mengatakan, bahwa pihaknya memang mendukung Ganjar Pranowo.

“Setelah kami berembuk dengan teman-teman dari hati ke hati dukungan kami, ya, memang ke GP. Setelah mendengar masukan dan permintaan dari PT Bandung Bermartabat, kami sepakat mengubah nama demi kebaikan bersama,” ujar Ignas.

Nama-nama bintang Persib era 80–90-an yang akan bertanding melawan SFC Batulawang diantaranya adalah Robby Darwis, Herry Kiswanto, Sobur, Yusuf Bachtiar, Dede Iskandar, Dede Rosadi, Nur’alim, Yaya Sunarya, Suwita Pata, Budiman Yunus, Aceng Juanda, dan Ade Abdullah.

Selain itu, terdapat juga nama Khaer Rifo, Dadang Hidayat, Udin Raepudin, Suhendar, Imral Usman, Aries Munandar, Andi Supendi, dan Gani Nugraha.

Para legend Persib Bandung tersebut tengah melakukan tour ke sejumlah daerah di Jawa Barat melalui berbagai pertandingan sepak bola persahabatan.

“Kami bermain dengan tim-tim jagoan di daerah yang kami datangi. Mereka sangat antusias untuk bertanding dengan kami,” kata Ignas.

Selain melangsungkan pertandingan persahabatan, BOLDS juga melakukan coaching clinic kepada anak-anak sekolah sepakbola (SSB) yang diundang untuk menghadiri setiap pertandingan yang diadakan.

“Kami mencoba mentransfer ilmu, pengalaman, dan utamanya motivasi kepada anak-anak,” jelas Ignas Yulinar.

Lebih lanjut, Ignas menjelaskan BOLDS sudah bertandang ke delapan kota sejak bulan Juli, yakni Subang, Banjar, Cirebon, Cianjur, Sukabumi, Subang, Indramayu, dan Majalengka.

“Pada Sabtu besok kami akan bertandang ke Batulawang Kota Banjar. Beberapa kota lainnya sudah mengantre untuk kami sambangi seperti Purwakarta, Kota Bogor, dan Depok,” ujar Ignas.

Sementara itu, panitia lokal sekaligus manager SFC Batulawang, Yadie Noerhadi menyatakan siap untuk meladeni tim BOLDS. Menurutnya, SFC akan terus melakukan perlawanan ketat meski BOLDS dihuni oleh para mantan pemain bintang di Indonesia.

“Tentunya pertandingan besok akan seru, meski ini hanya sebuah pertandingan persahabatan, namun kami siap meladeni permainan dari klub yang dihuni para pemain legend ini,” terangnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKejam! Anak Perempuan Dicabuli di Atas Motor, Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Artikulli tjetërBawaslu Kota Banjar Gencar Sosialisasi Tolak Money Politik dalam Pemilu 2024