PASUNDANNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sukses menggelar acara Be Positive Fest 2019 “Stop Bullying” di Bandung bersama komunitas Posthink.Idn pada Juli lalu, Youth Of Indonesia atau biasa dikenal YOI kembali akan menggelar acara Youth of Indonesia Seminar Vol 3 yang berjudul “Berpartisipasi Dalam Membangun Negeri”.

Acara ini merupakan komitmen nyata dari Youth Of Indonesia untuk mendukung pemerataan akses dalam segala hal untuk penyandang disabilitas.

Setiap penyandang disabilitas berhak untuk mendapatkan kesempatan yang sama atau kesetaraan dengan seluruh umat manusia di hadapan dan di bawah hukum, mereka berhak untuk mendapatkan perlindungan dan manfaat hukum yang setara. Setiap penyandang disabilitas juga berhak untuk memiliki hak aksesibilitas agar penyandang disabilitas mampu hidup secara mandiri dan berpartisipasi secara penuh dalam semua aspek kehidupan.

Indonesia telah meratifikasi Konvensi mengenai Hak Penyandang Disabilitas (Convention on the Rights of Persons with Disabilities/UN CRPD) pada tahun 2011 melalui UU Nomor 19 Tahun 2011. Perjanjian ini telah membantu menyebarkan pandangan bahwa penyandang disabilitas adalah anggota masyarakat yang setara dengan anggota lainnya.

Dalam proses membangun bangsa yang produktif dan maju, kita harus memperhatikan partisipasi semua pihak khususnya partisipasi dari pihak penyandang disabilitas. YOI melihat pentingnya partisipasi dari semua pihak khususnya pihak penyandang disabilitas agar bangsa kita dapat menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya. Bangsa yang menjunjung tinggi kesamaan kesempatan bagi seluruh umat manusia.

Acara ini terbuka untuk umum dan akan digelar di Ruang Nusantara, Kementrian Luar Negeri, Jakarta Pusat. Acara ini akan dihadiri oleh Surya Sahetapi sebagai Dewan Pembina Youth Of Indonesia, Dimas Muharam sebagai Staf Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Stephanie Handjojo (Atlet Bowling dan Renang), acara ini juga akan dipandu langsung oleh Anggis Dinda sebagai Divisi Humas YOI.

Artikulli paraprakRidwan Kamil Serahkan Langsung NPHD Bidang Keagamaan Tahun 2019
Artikulli tjetërBandung Belum Bersih dari Korupsi, Mahasiswa Geruduk Balaikota