PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dilaksanakan Seminar Kebangsaan di SMAN 3 Bandung dengan tema Semangat Kemerdekaan melalui pencegahan hoax dan radikalisme dikalangan generasi milenial, Bandung, selasa (06/08/2019)

Kepala Sekolah SMAN 3 Bandung, Dr. Hj. Yeni Gantini, M.Pd. dalam sambutannya dihadapan ratusan siswa yang hadir menyampaikan ucapan terimaksih atas terselenggaranya acara ini, serta meminta siswa untuk tetap waspada terhadap hoax dan radikalisme.

“kondisi pelajar hari ini dapat menerima informasi dimana saja dan kapan saja, termasuk di dalam kamar masing-masing, oleh karena itu pelajar dari SMAN 3 Bandung khususnya, harus pandai menyaring informasi agar terhindar dari bahaya latah dan hoax. Semua siswa SMA Negeri 3 Bandung harus bisa menjaga dan melanjutkan prestasi serta prestise dari sekolah ini. Jadilah pelajar yang berguna bagi bangsa, negara, dan agama.” Ucapnya

Sementara itu, Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah, menyatakan bahwa kalangan pelajar menjadi target utama dalam penyebaran hoax dan radikalisme oleh kalangan yang menginginkan Indonesia terpecah.

“Generasi pelajar merupakan target utama dari kelompok radikalis karena generasi pelajar lebih mudah untuk direkrut dan memiliki prospek yang lebih panjang, pada masa mendatang generasi pelajar hari ini yang akan memimpin negeri indonesia, oleh karena itu adalah kewajiban kita semua untuk melindungi generasi pelajar khususnya bandung, dan ini bukan cuma tugas dari pihak kepolisian saja ataupun dari TNI, melainkan tugas kita semua. Dan saya berterima kasih kepada pihak SMA Negeri 3 bandung yang telah mendidik generasi pelajar di kota Bandung dengan sangat baik sehingga tidak ada yang terlibat dalam gerakan radikalisme.”tuturnya

Artikulli paraprakKaukus Pemuda Garut Demo Tuntut DPRD Berperan Aktif Menyikapi Kacaunya Pembangunan Pasar
Artikulli tjetërTuntut Regulasi Khusus Biaya UKT Untuk Semester Akhir, Mahasiswa Unsil Demo Rektorat