Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 tahun Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2022 digelar di Gedung PKK Kabupaten Ciamis. Rabu (6/7/2022).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-50 tahun.

“Peringatan tahun ini memasuki tahun yang istimewa karena merupakan tahun emas, 50 Tahun Gerakan PKK Hadir untuk Indonesia,” ucapnya.

Pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini bertajuk tema ’50 Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama’.

Untuk diketahui, TP-PKK memang hadir bagi bangsa dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah juga ikut serta dalam meningkatkan taraf hidup keluarga.

“PKK adalah Mitra Kerja pemerintah, sehingga harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan pemerintah,”ungkapnya.

Pandemi Covid-19 menjadi peristiwa bersejarah, menuntut para kader TP-PKK untuk tidak stagnan, tetapi justru terus berkembang, kreatif, dan inovatif sehingga output Program PKK berdampak Positif.

“Program yang dilaksanakan oleh TP-PKK yang bersifat unggulan ataupun kemitraan dapat dibingkai dalam satu kesatuan yang berkualitas,” terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 ini adalah kembali kepada peningkatkan pemberdayaan keluarga yang merupakan ruh PKK yang sesungguhnya.

“Keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai potensi dan kebutuhannya. Maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” jelasnya.

Terakhir, Hj. Kania mengharapkan agar momentum ini menjadi titik tolak bagi kita untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dalam pemberdayaan masyarakat dalam arti luas.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPenurunan Stunting di Ciamis, Kolaborasi dan Inovasi Menjadi Salah Satu Kunci
Artikel berikutnyaResmikan Bale Adhyaksa, Bupati Ciamis Harapkan Sejumlah Kasus Diminimalisir