Sekretaris Partai Demokrat Ciamis, H Anjar Asmara berbagi kebahagiaan bersama Anak Yatim di Kawali Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sekretaris Partai Demokrat Ciamis H Anjar Asmara mengisi momentum 10 Muharram dengan berbagi kebahagiaan bersama ratusan anak yatim.

Kegiatan tersebut laksanakan di Yayasan Nusa Rasa, Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis Jabar, Kamis (19/8/2021).

“Alhamdulillah, momentum 10 Muharram ini saya bisa berbagi kebahagiaan bersama anak – anak yatim,” ucapnya.

Anjar menyampaikan, terdapat Hadist yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim pada hari Asyura atau tanggal 10 Muharram.

Kemudian, siapa saja yang mengusap kepala anak yatim (menyantuni dan menyayangi), maka Allah SWT mengangkat derajatnya sebanyak dari jumlah rambut anak yatim itu.

“Maka kepedulian sosial harus terus kita tingkatkan. Apalagi saat ini banyak warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Anjar menyatakan, Partai Demokrat akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, memelihara semangat kreatif membangun.

Pada Momentum dua dekade Partai Demokrat ini Anjar mengajak kepada semua kader harus lebih kreatif, inovatif dan bergerak proaktif terhadap masyarakat.

“Sesuai slogan Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), dirgahayu Demokrat ke 20 bersama kita kuat bersatu kita bangkit,” ucap mantan Ketua PWI dua periode ini.

Anjar berharap, dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, dapat menumbuhkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Juga menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak-anak yatim ini untuk terus berkreasi positif sehingga dapat berguna masa depan kelak untuk kesuksesan dan kebahagiaan mereka” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nusa Rasa, Kyai Haji Didin Solehudin menyampaikan terimakasih atas kepekaan dari para Agnia, seperti yang diinisiasi Sekretaris Demokrat Ciamis.

“Gotong royong dan sikap saling membantu saat pandemi ini sangat sama-sama kita butuhkan. Uluran tangan yang masih mampu sangat kita butuhkan,” pungkasnya.

Artikulli paraprakBank bjb Serahkan Bantuan Tabung Oksigen, Dukung Penanganan Covid-19 di Ciamis
Artikulli tjetërBatas Usia Jadi Syarat Pengunjung di Objek Wisata Bandung