Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang meninjau langsung lokasi bencana di Kecamatan Panawangan. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang beserta sejumlah Kepala Dinas meninjau langsung lokasi bencana di Kecamatan Panawangan.

Saat di lapangan, H Tatang menerangkan ada sebanyak 2 tim penanganan darurat bencana yang berisikan 10 anggota dengan peralatan lengkap.

Tim langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap 55 penghuni rumah yang rusak di terjang cuaca ekstrim.

Serta mengamankan sejumlah pohon tumbang yang menutupi sebagian jalan.

“Pada kejadian ini tidak ditemukan korban jiwa hanya kerusakan terhadap 55 rumah dan sejumlah fasilitas termasuk gedung kantor Kecamatan Panawangan, 1 masjid dan 1 gedung madrasah,” terangnya.

Ia juga mengatakan meskipun gedung kantor Kecamatan Panawangan mengalami kerusakan berat.

“Namun dapat dipastikan pelayanan tetap berlangsung hanya saja pelayanan sementara kecamatan di geser ke Korwil Dinas Pendidikan Panawangan,” ujar Tatang.

Sebagai informasi, cuaca ekstrim masih menerjang sejumlah wilayah di Tanah Air, tak terkecuali di sejumlah wilayak di Kabupaten Ciamis yang baru saja terjadi di Kecamatan Panawangan, pada Rabu sore ini (4/1/2023).

Sebanyak 55 rumah terkena terjangan cuaca ekstrim dengan rata-rata rusak ringan dan yang salah satunya diakibatkan pohon tumbang.

Selain 55 rumah cuaca ektrim juga merusak gedung kantor Kecamatan Panawangan sehingga rusak berat akibat atap gedung yang rusak berserak akibat terjangan angin dan atap parkiran kendaraan yang nyaris roboh.

Cuaca ekstrim juga merusak 1 bangunan masjid dan 1 bangunan madrasah.

Tim BPBD Kabupaten Ciamis langsung terjunkan 2 tim penanganan bencana cuaca ekstrim ke lokasi kejadian.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemilu dan Pemilukada Jabar ‘Kudu Aman-Salamet’, RISDEM Adakan Diskusi Demokrasi Berkualitas
Artikulli tjetërTahun 2023, Puluhan Sekolah Jenjang SD dan SMP di Ciamis Mendapat Bantuan DAK