Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. H Tatang saat mengikuti kegiatan do'a bersama di ruang ULP Setda Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar doa bersama lintas agama secara virtual, Selasa (13/7/2021) malam.

Kegiatan yang diikuti seluruh kepada daerah ini bertujuan memohon kepada Allah SWT atas keselamatan dan kesehatan masyarakat Jabar menuju Jabar Juara Lahir Batin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, H Tatang turut hadir mewakili Pemkab Ciamis dari ruang ULP Setda Ciamis bersama para pejabat lainnya.

Hadir pula para tokoh dari masing-masing agama antara lain, tokoh Islam, Rachmat Syafei, tokoh Kristen, Pdt. Paulus Wijono, tokoh Katolik, Rm. Agustinus Sugiharto.

Kemudian dari tokoh Buddha, Bhiksu Sudhasilo, tokoh Hindu, Jro. Mangku Neng Ah Kondra dan tokoh Konguchu, Ws. Wichandra.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengungkapkan, do’a bersama ini sebagai upaya memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT dalam menghadapi pandemi Covid 19.

“Sudah sepatutnya kita berupaya semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan, keselamatan, dan agar Covid-19 ini segera hilang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Emil menuturkan, saat ini muncul varian baru Covid-19, terdapat korban meninggal atas virus tersebut sampai ke usia remaja bahkan usia anak.

Ia juga mengungkapkan, bahwa saat ini kondisi rumah sakit seluruh wilayah khususnya jawa barat sedang dalam kondisi tidak baik.

“Kita doakan seluruh tenaga kesehatan dan utamanya para pasien yang sedang terpapar agar diberi kekuatan dan kesehatan,” tuturnya.

Ia juga menyatakan, dengan kondisi pandemi ini mengakibatkan banyak program yang sedikit dan terhambat, terutama dalam sisi penganggaran.

Namun begitu, Emil meminta kepada semua kepala daerah dan masyarakat Jabar agar selalu kompak dan gotong royong untuk saling membantu.

Selagi masih mempunyai semangat dan keyakinan, ujian seberat apapun pasti bisa dilalui bersama.

“Tak ada keberhasilan tanpa gotong royong dan tak ada keberhasilan tanpa adanya kekompakan,” ucapnya.

Artikulli paraprakPKLK Disdik Jabar Tak Kunjung Jawab Surat Konfirmasi LSM LGI
Artikulli tjetërDPRD Ciamis Sahkan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2020