Sebanyak 60 tabung gas subsidi di Dusun Empangsari, RT 04/RW 04, Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran digasak maling. Foto/Deni Rudi.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 60 tabung gas subsidi di Dusun Empangsari, RT 04/RW 04, Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran digasak maling.

Tabung gas 3 kg tersebut milik H. Oding yang diperkirakan kehilangan pada Sabtu, 6 Januari 2024 malam.

Menurut keterangan pemilik, kemungkinan besar maling berjumlah 2 orang.

H. Oding mengatakan, pihaknya baru menyadari ketika membuka warungnya yang tiba-tiba 60 tabung gas subsidi berisi 3 kg berkurang.

“Peristiwa itu terjadi Sabtu malam, 6 Januari, kami mengetahuinya saat hendak membuka kunci gudang Gas LPG, pintu sudah keadaan terbuka dan kunci rusak,” katanya kepada PasundanNews.com, Selasa (9/1/2024).

Menurut H. Oding, secara kronologis, pagi hari dirinya hendak membuka warung, melihat ke pintu gudang LPG sudah terbuka.

“Kucinya rusak, saya kaget melihat 60 tabung gas LPG subsidi tidak ada. Saya dengar dari warga, memang pas malam minggu (tengah malam) ada mobil bak berhenti, tapi warga tidak. Karena mengira itu mobil mogok,” paparnya.

Akibat peristiwa tersebut, pemilik warung mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

“Ya kalau harga per tabung Rp 200 rb, dikali 60, berarti sekitar Rp 12 jutaan,” jelasnya.

Dampak dari pencurian tabung gas tersebut, warga sekitar kini terpaksa harus mencari gas 3 kg ke tempat lain. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSatpol PP Ciamis Mulai Tertibkan APK yang Melanggar Perda K3
Artikulli tjetërDandim 0625/Pangandaran Tinjau Lokasi TMMD ke-122