SDM PKH Kabupaten Ciamis menggelar rakor peningkatan kinerja menuju KPM Gradusi Mandiri. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 158 orang SDM PKH (Program Keluarga Harapan) hadiri kegiatan Rapat Koordinasi bersama Koordinator Wilayah PKH Jawa Barat.

Korwil PKH Jabar, Mohamad Dede Sholeh turut memimpin Rakor tersebut pada Jumat (20/10/2023) yang bertempat di Aula BPKD Ciamis.

Turut hadir Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana dan Dian Romdoni Saputra.

Serta hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Eka Permana Oktaviana, Kabid Balinsos Rismunandar dan Penyuluh Sosial Ace Hidayat.

Menurut salah satu Koordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana mengatakan rakor SDM PKH rutin digelar.

Dengan tujuan untuk terus mengingatkan, evaluasi dan meningkatkan kinerja.

“Rakor ini rutin kami gelar. Hal ini dilakukan agar SDM PKH Ciamis terus meningkat kinerjanya dan juga saling mengingatkan,” jelas Indra.

Ia juga menyampaikan bahwa sudah lama Koordinator PKH Wilayah Jawa Barat tidak hadir pada kegiatan Rakor.

“Kurang lebih satu tahun lebih, Pak Korwil tidak menghadiri Rakor kami SDM PKH Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Mengingat, Rakor sebelumnya tidak hadir, kali ini Koordinator Wilayah PKH Jawa Barat yang baru dapat turut serta hadir bersama SDM PKH Kabupaten Ciamis.

Peningkatan Kinerja SDM PKH 

Pada kesempatan yang sama, Koordinator PKH Wilayah Jawa Barat, Mohamad Dede Sholeh menyampaikan rasa bahagianya dapat berkumpul dengan SDM PKH Ciamis.

Selain itu juga, Dede mengingatkan SDM PKH terkait dengan kinerja dan menyampaikan target graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

“Alhamdulillah saya senang dapat bertemu dengan SDM PKH Kabupaten Ciamis. Berharap SDM PKH Kabupaten Ciamis dapat bekerja dengan baik,” harapnya.

Selain memperhatikan kode etik, melaksanakan tugas sesuai jadwal, Dede juga mengingatkan SDM PKH agar memiliki target graduasi KPM PKH.

“Harus memiliki target atau list KPM PKH yang graduasi atau mengundurkan diri, minimal memiliki list terlebih dahulu,” ucapnya.

Setelah memiliki list atau daftar, selanjutnya adalah tindak lanjut untuk merealisasikan agar KPM PKH yang sudah mandiri segera mundur.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Eka Permana Oktaviana turut mengapresiasi dan menyampaikan rasa bahagianya karena dapat kerja sama dengan SDM PKH .

Terlebih, pihaknya merasa sangat terbantu oleh tugas para SDM PKH terutama mengenai permasalahan sosial.

“Dengan adanya SDM PKH kami merasa sangat terbantu, terlebih kaitannya dengan masalah-masalah sosial yang ada,” katanya.

Kemudian, ia juga mengucapkan terima kasih kepada SDM PKH Kabupaten Ciamis atas kinerja dan kerja samanya dengan Dinas Sosial Kabupaten Ciamis.

“Terima kasih kepada para SDM PKH atas kerja samanya dengan kami, terlebih dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDorong Pariwisata Go Internasional, Agun Gunandjar Gelar Festival Layang-layang dan Kuliner UMKM di Pangandaran
Artikulli tjetërHari Dokter Nasional ke-73, IDI Ciamis Peringati dengan Event HibuRUN