SEA Games 2023, Indonesia Raih Emas di Cabor Lari Estafet Putra (Instagram @kemenpora)

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Tim estafet putra Indonesia berhasil memenangkan medali emas jarak 4×100 meter dalam SEA Games tahun 2023.

Kemenangan tersebut diraih secara luar biasa di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, pada hari Rabu (10/5/2023).

Zohri dan teman-temannya mencatatkan waktu 39,11 detik yang luar biasa dan berhasil mengalahkan Thailand yang menjadi juara estafet 4×100 meter putra selama lima edisi terakhir.

Ini adalah kali pertama sejak SEA Games 2011 yang diadakan di Indonesia, tim Merah Putih berhasil memenangkan medali emas 4×100 meter putra.

Kuartet yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, Wahyu Setiawan, dan Sudirman Hadi menunjukkan kecepatan luar biasa yang berbuah medali emas di estafet putra SEA Games 2023.

Prestasi ini membuat Indonesia meraih total 36 medali emas di SEA Games 2023. Sebelumnya, cabang pencak silat juga telah menyumbangkan tujuh medali emas pada hari ini.

Maria Natalia Londa juga berhasil meraih medali emas pada nomor lompat jauh putri SEA Games 2023.

Atlet berusia 32 tahun ini berhasil menjadi yang terbaik dengan melakukan lompatan terjauh sebesar 6,28 meter pada percobaan kelima.

Londa berhasil mengalahkan dua wakil Vietnam, Thi Thu Thoa Bui yang berada di posisi kedua dengan lompatan sejauh 6,13 meter, dan Thi Loan Bui yang meraih perunggu dengan lompatan sejauh 6,02 meter.

Setelah lomba, Maria mengungkapkan rasa syukurnya atas berhasil mempersembahkan medali emas.

“Bersyukur bisa mempersembahkan emas. Pelunasan proses yang kemarin di SEA Games Vietnam dapat dua perunggu. Jangan pernah menyerah,” kata Maria usai lomba.

Sementara tim kriket putri Indonesia juga sukses meraih medali emas.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDampak Bank Dunia Rubah Basis Perhitungan, 100 Juta Warga Indonesia Tergolong Miskin
Artikulli tjetërLaga Final Pencak Silat Indonesia Ricuh di SEA Games 2023, Tim Garuda Dirugikan