Petugas dari Polres Banjar saat melakukan olah TKP di SD Negeri 1 Raharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – SD Negeri 1 Raharja di Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat menjadi sasaran pencurian pada Kamis(7/3/2024) pagi. Pelaku berhasil menggasak beberapa barang berharga seperti laptop dan printer.

Kepala SD Negeri 1 Raharja, Teguh Sutejo mengatakan, peristiwa pencurian ini pertama diketahui oleh penjaga sekolah sekitar pukul 06.00 WIB.

“Diketahui sekitar jam enam pagi oleh penjaga sekolah, kemudian melaporkan ke saya sebagai kepala sekolah dan ke guru yang lain,” ujar Teguh Sutejo kepada awak media.

Teguh menambahkan, setelah mendapat informasi dirinya langsung datang ke sekolah dan mengecek ke ruang guru yang sudah berantakan.

“Saya datang sekitar pukul tujuh pagi ke sekolah, kemudian saya cek dan ternyata betul ruangan sudah berantakan,” ungkapnya.

Diduga pelaku masuk ke area sekolah dengan menggunakan sebuah tangga dari luar benteng. Kemudian, pelaku mencongkel jendela dan masuk ke ruang guru.

“Ternyata betul ada jendela yang dicokel, kemungkinan pelaku itu masuk ke area sekolah dari arah timur menggunakan tangga,” kata Teguh.

Dalam aksi pencurian ini, pelaku berhasil menggasak satu unit proyektor, printer, lima unit laptop yang disimpan di dalam lemari.

“Laptop yang masih bagus cuma satu yang bagus itu milik guru yang disimpan. Laptop yang lainnya sudah rusak, dan tahun ini mau dihapus maksudnya,” tambahnya.

Akibat dari kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Pihak sekolah pun sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Banjar untuk proses identifikasi pelaku. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKritik Keras Ketua GMNI Terhadap KPU Kota Banjar Terkait Praktik Nepotisme
Artikulli tjetërTradisi Nyekar Jelang Bulan Ramadhan, Penjual Bunga Tabur di Kota Banjar Kebanjiran Rezeki