Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, saat memberikan keterangan pers. Foto/NolDuanews.com

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Seorang warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, Rabu (1/4/2020).

Dia menyatakan, kasus positif Covid-19 ini sebagai kasus yang pertama di Ciamis.

“Hari ini saya menginformasikan, bahwasanya di ciamis sudah ada satu warga yang terkonfirmasi positif Corona,” ujar Herdiat.

Herdiat mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif Corona ini berusia 72 tahun yang sebelumnya sudah sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit diluar Ciamis.

“Warga yang positif corona ini adalah Lansia 72 tahun, sebelumnya sudah sakit struk dan dirawat di rumah sakit, kemudian dijenguk anaknya yang datang dari perantauan sekitar satu minggu yang lalu. Namun saat kembali ke rumah menunjukkan gejala Covid-19, kemudian dilkaukan pemeriksaan dan hasilnya positif” kata Herdiat.

Selanjutnya Pemkab Ciamis akan mengambil langkah dengan menelusuri riwayat interaksi warga yang datang dari perantauan tersebut.

“Saat ini pasien sedang dilakukan perawatan intensif di rumah sakit. Selanjutnya Pemkab melalui Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 akan menelusuri riwayat interaksi warga yang datang dari perantauan berasal dari zona merah” ungkapnya

Herdiat berpesan, kepada warga Ciamis yang berada di peratauan agar tidak mudik dulu demi keamanan keluarganya.

“Kepada warga Ciamis yang berada di perantauan agar tetap berada di wilayahnya, sayangi keluarga kita, kami mohon untuk tidak mudik dulu ke Ciamis” tandasnya. (Hen/pasundannews.com)

Artikulli paraprakCegah Covid-19, Desa Sadapaingan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Artikulli tjetërBank Mandiri Ciamis Berikan Puluhan APD untuk Tenaga Medis