Perwakilan Bank Mandiri Ciamis saat memberikan bantuan untuk petugas medis di Posko Covid-19. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Ciamis – Bank Mandiri Cabang Ciamis menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan pangan ke posko penanganan covid19 Kabupaten Ciamis.

Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen dari Bank Mandiri dalam membantu melawan corona. Bantuan ini juga menjadi yang pertama disalurkan oleh Bank Mandiri Ciamis ke posko covid19.

“Ini pertama kali di Ciamis. Support kita untuk petugas medis yang berjuang menjadi garda terdepan menangani corona,” ucap Rudi Irwanto, perwakilan karyawan Bank Mandiri Ciamis, Rabu (1/3/2020)

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu dan meringankan beban khususnya petugas medis.

“Semoga ini (bantuan) bisa membantu. Kami berharap petugas medis terus semangat dalam menjalankan tugasnya,” harap Rudi.

Sementara itu, Ketua Penanganan Kasus Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Ciamis, dr. Eni Rochaeni mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Bank Mandiri.

“Kami ucapkan terimakasih pada Bank Mandiri. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, bisa memberikan semangat para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19 di Ciamis,” kata Eni.

Eni melanjutkan, saat ini yang paling dibutuhkan oleh tenaga medis adalah APD. Menurutnya, berbagai instansi termasuk perbankan sudah menyalurkan bantuan pada posko covid19 Ciamis.

“Kita butuh sekali masker serta baju khusus untuk penanganan covid19,” pungkasnya.

Artikulli paraprakSatu Warga Ciamis Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona
Artikulli tjetërMelawan Stigma dan Diskriminasi di Tengah Pandemi