Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menghadiri kegiatan santunan anak yatim di Gedung Dakwah Islam Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kegiatan santunan anak yatim di Gedung Dakwah Islam Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis dihadiri Wakil Bupati, Yana D Putra.

Acara berlangsung pada Minggu (24/4/2022). Terdapat sebanyak 188 orang anak yatim yang mendapat santunan dalam kesempatan tersebut.

Mereka berasal dari Desa Sukakerta maupun sekitarnya se Kecamatan Panumbangan.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi, Sekretaris Camat Panumbangan, Ketua MUI Kecamatan Panumbangan serta para tokoh agama dan masyarakat.

Dalam hal ini, Wabup Ciamis Yana D Putra menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus anak yatim.

Lantaran kepeduliannya yang secara rutin telah dilakukan selama 15 tahun terhadap sesama. Dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya sangat apresiasi kegiatan sosial ini. Apalagi 15 tahun bukan waktu yang sedikit,” ucap Yana.

Ia melanjutkan, ucapan terimakasih diberikan sebesar-besarnya kepada para dermawan dan aghniya. Karena telah mampu menyisihkan rejekinya bagi anak-anak yatim.

“Terimakasih kepada para dermawan dan para aghniya. Insyaallah, akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda atas apa yang telah bapak ibu berikan,” ujarnya.

Sebaik-baiknya manusia, tutur Yana, adalah manusia yang paling bermanfaat bagi sesamanya.

Menurutnya, di zaman digitalisasi seperti saat ini telah banyak merubah nilai-nilai kemanusiaan. Seperti merubah peran manusia sebagai mahluk sosial menjadi mahluk transaksional.

“Tingkat kepedulian masyarakat semakin hari semakin kecil. Digitalisasi sudah banyak merubah nilai-nilai kemanusiaan, tadinya mahluk sosial jadi transaksional. Segala sesuatunya dilihat dari nominal nya dulu,” jelasnya.

Terakhir, Wabup berharap agar para anak yatim tidak berkecil hati dan tetap optimis dalam menjalani kehidupan.

“Untuk anak-anaku jangan berkecil hati. Menjalani hidup harus tetap optimis. Boleh jadi beberapa puluh tahun ke depan kalian lah yang akan memberi bukan yang diberi,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaMario Aji Start P2 Moto3 Portimao, Masih Aman di Baris Terdepan
Artikel berikutnyaSelama Mudik, Pemprov Jabar Siagakan 160 Rumah Sakit dan 400 Puskesmas