Foto/Istimewa.Net

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Mario Suryo Aji, Pebalap Indonesia berhasil menaklukkan lintasan basah Sirkuit Algarve pada kualifikasi Moto3 Portimao, Portugal.

Ia mengamankan posisi start baris terdepan, dan berharap cuaca “bagus” di Portimao, mengutip Antara. Minggu (24/4/2022).

Dengan hasil ini, kondisi trek yang basah nampaknya cocok dengan gaya membalap rookie tim Honda Team Asia itu.

Pasalnya dia memuncaki catatan waktu kombinasi ketiga sesi latihan. Dengan rekor tersebut, membantunya saat balap Moto3 Grand Prix Portugal, Minggu nanti.

Sebagai informasi, Mario menerjemahkan kecepatannya pada babak kualifikasi. Sebelum pebalap Turki dari tim Red Bull KTM Tech3, Mario memegang pole position provisional.

Sementara Deniz Oncu tampil lebih cepat 0,017 detik. Melalui upaya terakhirnya di Q2 untuk meraih pole kedua dalam karier Deniz.

Baris pertama dicatatkan oleh Lorenzo Fellon. Sedangkan dari baris kedua, disusul Carlos Tatay, Tatsuki Suzuki dan Sergio Garcia.

Ini kali kedua Mario start dari baris terdepan musim ini, mengingat saat di Mandalika hanya finis P3 di kualifikasi.

“Pastinya saya senang dengan posisi kedua ini. Pole position terpaut 0,017 detik. Tapi saya membalap untuk menemukan ritme yang baik, dan berhati-hati karena setiap lapnya harus diperbaiki,” kata Mario dalam laman resmi tim.

Mario berharap akan mendapati cuaca bagus besok di Portimao.

“Seperti yang saya bilang kemarin, cuaca seperti hari ini! Apabila demikian, saya optimistis. Saya bisa berada di depan saat balapan,” tukasnya.

Marios sementara ini baru mengamankan dua poin dari Mandalika, setelah melalui empat balapan. Pebalap berusia 18 tersebut bercokol di peringkat 23 klasemen.

Sedangkan klasemen pertama ditempati Dennis Foggia dengan 74 poin. Posisi kedua ditempati Sergio Garcia dengan koleksi 58 poin. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaMenhub Minta Pemudik Pulang Kampung Lebih Awal Guna Cegah Macet
Artikel berikutnyaSantunan Anak Yatim di Sukakerta Panumbangan Ini Dihadiri Wabup Ciamis