(Foto/Dok. Pasundannews.com)

PASUNDANNEWS, BANJAR – Dalam menyongsong Milad Muhammadiyah ke-107, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Banjar gelar berbagai kegiatan, bebeberupa lomba mewarnai tingkat PAUD/RA/TK, dan lomba kaligrafi tingkat SD/MI se-Kota Banjar, Rabu (20/11/2019) di STIT Muhammadiyah Kota Banjar.

Kegiatan yang bertemakan “Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” ini berlangsung mulai tanggal 20 – 23 November 2019, dengan puncak resepsi Milad berupa kreasi seni pemuda dan Tabligh Akbar, bertempat di gedung Pusda’i Kota Banjar.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Banjar yang juga sebagai koordinator acara, Joko Nurhidayat mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan, mempasilitasi para generasi anak bangsa dalam mengasah minat dan bakatnya, membuat metode dakwah yang mengembirakan bagi anak serta mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama membangun bangsa agama dan negara dengan karya nyata dan kebersamaan.

“Kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh anak di tingkat Paud/TK/RA dan SD/MI se-Kota Banjar, semuanya berjumlah 400 peserta. Mempasilitasi mereka sebagai generasi bangsa, dalam mengasah serta mengembangkan minat dan bakatnya, juga sebagai metode dakwah yang menggebirakan bagi anak” ujarnya

Selain kegiatan lomba, Joko menambahkan, pada puncak resepsi milad akan dilaksanakan kreasi islami pemuda dan Tabligh Akbar dengan melibatkan seluruh pemuda, pemerintah, dan masyarakat Kota Banjar

“Pada puncak kegiatan nanti akan dilaksanakan Tabligh Akbar dan kreasi Islami pemuda, yang tentunya melibatkan semua elemen masyarakat, Pemkot, juga akan dihadiri langsung pengurus Wilayah Muhammadiyah Jabar” ungkapnya

Joko berharap, Muhamadiyah kedepan semakin bermanfaat untuk Umat dan Bangsa khususnya di kota Banjar, dengan prinsip sama-sama menggembirakan Dakwah Islam, memajukan kota Banjar.

“Semoga kehadiran Muhammadiyah di kota Banjar mampu memberikan kontribusi konkrit untuk kemajuan kota Banjar khususnya serta Bangsa dan Negara” Pungkasnya (Hen)

Artikulli paraprakAris Mulkan Resmi Pimpin Angkatan Muda Siliwangi Distrik Cianjur
Artikulli tjetërSiap Kawal Pilkada 2020, Bawaslu Jabar Gelar Launching Pengawasan