BANDUNG, PASUNDANNEWS, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Global QurbanAksi Cepat Tanggap (ACT) dalam program kurban, jum’at (24/7/2020).

Kerja sama ini memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk membeli hewan kurban, aktivitas zakat dan wakaf yang dapat diakses melalui Pos Giro Mobile.

Kemudahan berkurban lainnya adalah, Mudhohi (pelaku kurban) dapat melakukan pembayaran kurban secara langsung di Kantor Pos terdekat dengan mengakses website Global Qurban – ACT terlebih dahulu.

Sedangkan Pos Indonesia mengeluarkan aplikasi bernama Pos Giro Mobile yang merupakan paltform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos.

Platform digital ini dibuat untuik memudahkan masyarakat dalam mengakses  layanan transaksi keuangan dan layanan pos lainnya secara mobile. saat ini ini, aplikaso Pos Giro Mobile telah diakses kurang lebih 200.000 pengguna.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta mengungkap bahwa layanan Pos Giro Mobile untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat  dalam melaksanakan ibadah kurban.

“Dengan jaringan infrastruktur yang dimiliki oleh Pos Indonesia hingga ke seluruh wilayah Indonesia, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk melaksanakan ibadah kurban. sehingga, dengan kemudahan tersebut, ibadah kurban dapat dilakakukan tanpa rasa khawatir dan nyaman, terutama disaat pandemi Covid-19”, Jelas Ihwan.

Ihwan menambahkan selain menggunakan Pos Giro Mobile masyarakat dapat mengakses website Global Qurban – ACT (globalqurban.com) untuk membeli hewan kurban kemudian memilih kanal pembayaran melalui PT Pos Indonesia (Persero) sehingga pembelian hewan kurban dapat dilakukan di seluruh Kantor Pos yang tersebar sampai pelosok negeri.

Kemudian Presiden ACT, Ibnu Khajar menyampaikan bahwa kolaborasi ACT – Global Qurban dengan Pos Indonesia sebagai upaya meluaskan kebaikan hingga ke pelosok negeri.

“Menyambung silaturahim menjadi tugas PT Pos Indonesia sejak pertama berdiri dan kami menyambut hangat kolaborasi program meluaskan kebaikan hingga ke pelosok negeri. menyambung silaturahmi ke saudara sebangsa lewat ibadah kurban”, jelas Ibnu.

Ibnu Khajar meneruskan bawha momentum dimasa pandemi Covid-19 sangat dinantikan masyarakat. akibat pandemi jumlah masyarakat prasejahtera meningkat secara signifikan. melihat kondisi ini9, kurban tidak hanya dimaknai sebagai ibadah saja, tetapi juga penyelwmatan jiwa manusia. inilah kiranya berkah dan maslahat kurban yang ingin dilkuaskan, sebuah optimisme yang membantu umat bertahan di masa sulit ini. (Jo/Pasundannews).

Tentang PT Pos Indonesia (Persero)

PT Pos Indonesia (persero) telah mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online dengan jumlah titik layanan (Ponit of sales0 mencapai 58.700 titik dalam Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal. selain layanan kurir dan logistik, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki bisnis layanan keuangan berupa: Layanan Pospay (Bill Payment) sudah terhubung hampir 400 lebih Biller, Pengiriman Uang (Weselpos Instan dan Kemitraan: western Union, Money Gram, Perbankan dan lain-lain).

 

Artikulli paraprakBentuk Sinergitas Ketahanan Pangan, Polres dan Kodim 0613 Ciamis Tanam Palawija
Artikulli tjetërAliansi Mahasiswa Bandung Raya, Tuntut Pencopotan Direktur PD Pasar