Kodim 0625/Pangandaran menggelar kirab bendera merah putih sepanjang 1.000 meter dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 tahun. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kodim 0625/Pangandaran menggelar kirab bendera merah putih sepanjang 1.000 meter menyambut HUT RI ke-79 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung di Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Jumat (7/6/2024)

Komandan Kodim (Dandim) Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto turut menjadi inspektur upacara pada kegiatan kitab tersebut.

“Bendera ini sepanjang 1.000 meter atau 1 kilometer jika dibentangkan dan lebarnya 2,4 meter, dibentangkan oleh 500 orang peserta,” kata Indra.

Adapun peserta yang turut membentangkan bendera tersebut terdiri dari Anggota TNI, Polri, Mahasiswa, Pelajar, Ormas, OKP dan Masyarakat umum lainnya.

“Sengaja kita laksanakan diawal, rangkaian kirab bendera merah putih ini secara kolosal, yang melibatkan ratusan peserta,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan menggugah nilai kebangsaan agar tetap menggelora.

“Sehingga pada hari puncaknya (17 agustus 2024) kita persembahkan tanah Pangandaran untuk nasional dan kita gelorakan mulai saat ini,” jelasnya.

Indra melanjutkan, kirab bendera ini sengaja bentangkan  di dataran tinggi, dan menjadi ikon yang daya tarik bagi  wisatawan di Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, Kapolres Pangandaran, AKBP Imara Utama, mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang diinisiasi oleh Dandim 0625/Pangandaran.

Imara menekankan, kirab bendera merah putih ini harus diusung dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat untuk melambangkan persatuan dan kesatuan.

“Harus diusung oleh seluruh elemen masyarakat, ini melambangkan persatuan dan kesatuan yang kuat,” katanya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPria Berhelm Serang Karyawan Toko Ponsel Di Banjar, Begini Kronologinya
Artikulli tjetërPolres Banjar Gelar Jumat Curhat bersama Kepala Sekolah, Kenakalan Remaja Menjadi Sorotan