Tradisi Lepas sambut Dandim 0608/Cianjur

CIANJUR, PASUNDANNEWS – Kodim 0608/Cianjur kini resmi dijabat
Letkol Kav Ricky Arinuriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Danronkavser Paspampres. Sedangkan Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, akan mengemban jabatan baru sebagai Paban III Latgab SOPS Mabes AD.

Hari pertama di Cianjur, Ricky melakukan ziarah ke Makam Raden Aria Wiratanu Datar atau Eyang Dalem Cikundul di Kecamatan Cikalongkulon, Kamis (6/8/2020). Selanjutnya nampak dalam Acara tradisi lepas sambut Dandim 0608/Cianjur digelar sederhana di Halaman Makodim 0608, Jalan Siliwangi, Cianjur. Sebelumnya sudah dilakukan Sertijab di Makorem 061/SK pada Rabu (5/8/2020).

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama, dalam membangun Kabupaten Cianjur, selama menjabat dandim lebih kurang satu tahun enam bulan. Saya serahkan prajurit Kodim 0608 kepada Letkol Ricky, tolong dijaga saja,” papar Letkol Rendra Dwi Ardhani,

Dirinya mengucapkan rasa terimakasih dan bangga pernah menjadi bagian dari Kabupaten Cianjur. Diakuinya selama 1,5 tahun bertugas di Cianjur terkesan dengan ramahnya warga Cianjur, budaya, serta kuliner khas (tradisional).

“Pesan saya untuk prajurit dan kelurga besar TNI di Cianjur senantiasa kompak, menjaga silaturahmi satu sama lain dan tetap memelihara kultur budaya Cianjur. Sehingga bisa menyatu dengan masyarakat. Bagi Dandim yang baru selamat datang di Cianjur, kompak dengan Forkopimda dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, mengungkapkan sangat bangga dengan penerimaan masyarakat Cianjur.

Selain itu, lanjut Ricky, akan melanjutkan kepemimpinan yang telah dirintis pejabat dandim sebelumnya yang sudah cukup baik.

“Kami mempunyai niat tulus dalam mengemban amanah yang diberikan pimpinan atas dan tentunya kami juga akan memberikan yang terbaik bagi Cianjur,” jelas Ricky.

Ricky juga berharap bisa solid dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur dengan baik. Ia bertekad mewujudkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Fokusnya, nanti saya akan program teritorial, kemarin sempat ada covid jadi ada beberapa yang tertunda nanti akan dilanjutkan. Termasuk Percepatan penanganan covid ini,” katanya.

Menurutnya, penanganan Covid-19 di Cianjur sangat baik. Diharapkan bisa mewujudkan percepatan penanganan Covid-19 bersama masyarakat Cianjur.

“Percuma masyarakat tanpa disiplin dan menjaga kesehatan, tidak akan terwujud. Kedepan kami akan buat program untuk masyarakat.” tukasnya. (Fhn/Pasundannews)

Artikulli paraprakRingankan Sistem Bayar Pajak Masyarakat, Gerakan Bumbung PBB di Canangkan Pemkab Ciamis
Artikulli tjetërPasca Ambruk, Sudah 3 Bulan Warga Sukaresmi Inginkan Perbaikan Jembatan Bojong