Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya melepas 120 peserta dari Kwarcab Ciamis untuk mengikuti kegiatan Saka Amal Bhakti Jawa Barat. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Saka Amal Bakti tingkat Jawa Barat harapkan dapat mewujudkan generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan ke depan.

Hal tersebut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sampaikan saat melepas 120 peserta dari Kwarcab Ciamis, Selasa (27/12/2022).

Ratusan peserta tersebut akan mengikuti Kemah Bakti Harmoni Beragama Saka Amal Bakti Jawa Barat.

Sebanyak 60 Penegak Putra dan 60 Penegak Putri akan mengikuti Saka Amal Bhakti yang laksanakan di Bumi Perkemahan Kiarapayung Camp Jatinangor Sumedang.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat mewujudkan generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan.

“Serta sebagai wadah generasi muda untuk lebih mengenal alam sekitar dan menumbuhkan nilai-nilai kemandirian,” ucapnya.

Menurutnya, nilai yang terkadung pada Dasa Dharma Pramuka harus mampu mewarnai kehidupan dan mewujudkan pribadi yang unggul.

Selanjutnya nilai dari Dasa Dharma Pramuka tersebut mampu manifestasikan seorang pandega, penggalang dan penegak sebagai sosok Pramuka Sejati.

“Bahwa masa depan yang lebih baik itu tidak akan pernah datang dengan sendirinya, tapi harus kita rancang bersama-sama,” ujarnya.

Menurutnya, potensi yang miliki sejak lahir tidak akan tumbuh berkembang kecuali fasilitasi dan memberikan kondisi untuk tumbuh secara maksimal.

Baik potensi intelektual, potensi motorik keterampilan, potensi karakter, dan potensi komunikasi yang baik.

“Maka seluruh potensi yang tumbuh berkembang itu lebih mungkinkan akan menggapai hari esok yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Ciamis, Nanang Permana menyampaikan dalam kegiatan tersebut Kwarcab Ciamis memberangkatkan 60 Penegak Putra dan 60 Penegak Putri.

“Serta 6 pendamping Putra dan 6 pendamping Putri dan kegiatannya sendiri dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 29 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis berkesempatan menyerahkan secara simbolis Bantuan dari Bupati Ciamis kepada setiap Kwartir Ranting dengan total 270 juta rupiah. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTampon Nyangkut di Area Miss V, Wanita AS Alami Nyeri dan Bau Tak Sedap
Artikulli tjetërPenyusunan Rencana Kerja Pemda Ciamis 2024, Tuntaskan Target Pembangunan yang Telah Diterapkan