Iman Sa'id (kanan) saat menerima nasi kotak dari relawan Jabar Bergerak Kota Banjar, Selasa (12/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan, Jabar Bergerak Kota Banjar membagikan 50 nasi kotak kepada masyarakat yang rentan di wilayah Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (12/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membantu mereka yang membutuhkan, terutama pada bulan suci Ramadhan.

Relawan dari Jabar Bergerak, yang dikenal dengan sebutan Jaber, menyasar setiap gang dalam penyaluran nasi kotak tersebut.

Sasaran dari kegiatan ini meliputi kaum jompo, anak yatim, disabilitas, marbot masjid, dan anak-anak yang mengalami stunting.

“Setiap hari kami membagikan nasi kotak sebanyak 50 hingga 70 di setiap desa atau kelurahan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ungkap Ari Faturohman, Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar.

Ari juga menekankan pentingnya kerjasama dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Menyikapi kegiatan ini, seorang warga lingkung Parungsari, Iman Sa’id menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu kami, terutama di bulan Ramadhan ini,” ujar Iman.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta memberikan bantuan kepada sesama, sehingga semangat kebersamaan dan gotong royong dapat terus terjaga di tengah-tengah masyarakat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHari ke-3, Nelayan Pencari Keong Terseret Ombak di Pantai Batu Hiu Ditemukan
Artikulli tjetërWarga Pangandaran Geger, Hewan Jenis Kukang Jawa Gelantungan di Dalam Rumah