Foto/Dok.Pasundannews.com

BERIATA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pada hari kelima Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 tingkat Polres Ciamis di Jalan Ir. H. Juanda ratusan masker gratis dibagikan kepada para pengendara sepeda motor dan mobil.

“Pembagian masker ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena menggunakan masker bagian dari penerapan protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Sopyan Efendi.

Sopyan mengatakan, dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, jajaran Satlantas Polres Ciamis menyediakan 10 ribu masker gratis untuk pengendara selama pelaksanaan operasi.

“Hari kelima pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya ini jumlah pelanggar lalu lintas mengalami peningkatan,” katanya.

Dimana pada hari keempat, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis mencatat 54 pelanggar lalu lintas. Dengan barang bukti yang ditahan berupa SIM sebanyak 5 buah dan 49 STNK.

“Hari kelima pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya Tingkat Polres Ciamis, kami melakukan tindakan langsung sebanyak 82 ke pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Dibandingkan hari kemarin mengalami peningkatan sebanyak 28 pelanggar,” imbuhnya.

Sopyan menuturkan sampai hari ini pelanggar masih didominasi oleh pengendara roda dua. Berbagai pelanggaran yang dilakukan, mulai dari tidak pakai helm, tidak mempunyai SIM, hingga berboncengan lebih dari satu orang.

“Kami berharapkan para pengendara bisa lebih patuh dan sadar dalam berkendara. Sehingga angka kecelakaan di wilayah Hukum Polres Ciamis dapat berkurang,” kata Kasat Lantas.

Sampai hari kelima pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, tercatat ada 496 pelanggar yang ditindak langsung.

“Hari pertama sebanyak 100 pelanggar, hari kedua 125, hari ketiga 135, hari keempat 54, dan hari kelima 82 pelanggar yang kami tilang,” pungkasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakSebesar Rp. 23 Miliyar Anggaran APBD Ciamis di Salurkan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Artikulli tjetërDPC Sidik Garut Tuntut Pencopotan Anggota DPRD Amoral