Beranda Ciamis Rumah Seorang Warga di Baregbeg Ciamis Dirampok, Pelaku Ngaku Petugas PLN

Rumah Seorang Warga di Baregbeg Ciamis Dirampok, Pelaku Ngaku Petugas PLN

Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Rumah seorang warga di Dusun Ciwahangan, Desa Baregbeg, Kabupaten Ciamis menjadi korban perampokan aksi kejahatan dengan modus petugas PLN yang ingin membetulkan intalasi listrik rumah, Senin (29/6/2020).

Pelaku berjumlah dua orang dan berhasil mengambil perhiasan milik Ade Jaja yang merupakan korban, dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda Motor.

“Sekitar jam 10:00 WIB, ada 2 orang yang mengaku dari PLN yang akan membenarkan listrik,” kata Ade Jaja.

Ade menuturkan, sebelumnya kedua orang tersebut terlebih dahulu bertanya kepadanya mengenai listrik yang suka padam atau tidak di rumahnya.

“Saya jawab, kadang-kadang listrik di rumah saya mati tapi tidak lama hidup lagi,” tuturnya.

Ade menambahkan, saat akan membetulkan listrik rumahnya. Satu tersangka masuk kedalam rumah, namun satunya lagi malah diluar diam di depan pintu tidak ikut masuk.

“Yang satu masuk, dan yang satunya lagi diluar. Kata pelaku yang di dalam, jangan ikut masuk takut tersengat aliran listrik,” ujar Ade.

Setelah diperiksa didalam oleh satu orang, kemudian pelaku menyalakan lampu dan nyala. Ade yang merupakan korban, hanya menunggu dari luar saja karena tidak diperbolehkan masuk.

Setelah selesai, pelaku yang didalam kemudian keluar dan mengajak pergi temannya yang menunggu di depan pintu.

“Saya heran kenapa mereka (pelaku) terburu-buru keluar rumah tanpa pamit kepada saya. Pas saya periksa kedalam rumah, isi rumah berantakan, lalu saya periksa kotak perhiasan dan ternyata kosong tidak ada satupun,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, Ade Jaja mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Namun, atas adanya musibah itu. Keluarga Ade Jaja tidak akan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, karena sudah mengikhlaskanya. (Hen02/Pasundannews.com)