Rumah Sakit Banjar Patroman tengah melakukan bakti sosial layanan kesehatan di area taman pusdai Kota Banjar dalam rangka Hari Buruh Sedunia, Rabu (1/5/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Rumah Sakit Banjar Patroman di Kota Banjar, Jawa Barat, kembali menyelenggarakan program medical check up gratis bagi masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rumah sakit untuk peduli terhadap kesehatan warga, terutama yang membutuhkan layanan kesehatan.

Menurut Direktur Rumah Sakit Banjar Patroman, dr. Adam Abdul Malik Sujoko, melalui Koordinator Bakti Sosial, dr. Fiqrotul Umam mengatakan program ini dilakukan secara rutin setiap ada event di wilayah Kota Banjar.

“Kami ingin memberikan layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat,” ujarnya kepada pasundannews.com, Rabu (1/5/2024).

Umam menjelaskan bahwa dalam medical check up gratis ini, warga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, konsultasi dengan dokter umum tanpa biaya, serta pemeriksaan check darah sederhana (check gula darah, kolesterol, dan lain-lain).

“Sosialisasi terkait penyakit juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini, sehingga masyarakat lebih mengetahui akan kondisi kesehatan mereka,” tambah dr Umam.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa warga mengungkapkan apresiasi mereka terhadap program ini.

“Ini sangat membantu kami yang tidak memiliki akses mudah ke layanan kesehatan,” ujar Titin (47) salah satu warga.

Program medical check up gratis ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala untuk mendukung upaya pencegahan penyakit dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan masyarakat Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisdukcapil Ciamis Fasilitasi Pengecekan Biometrik Terhadap Pasien ODGJ di RSUD
Artikulli tjetërHari Buruh 2024, Jabar Bergerak Kota Banjar Gelar Jalan Sehat dan KolaboAksi Bersama Elemen Masyarakat