Relawan Mohamad Ijudin (REMI) berkolaborasi bersama Forum Pemuda Liunggunung menggelar Bazar Murah di Desa Baregbeg Kecataman Baregbeg Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM- Relawan Mohamad Ijudin (REMI) menggelar bazar sembako murah di Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jumat (22/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Lapang Voli Desa Beregbeg itu berkolaborasi dengan Forum Pemuda Liunggunung Desa Baregbeg.

Pada kegiatan tersebut juga ada Door prize menarik yang disediakan langsung Mohamad Ijudin bagi masyarakat yang beruntung.

Mohamad Ijudin yang juga Ketua DPD AMPI Ciamis mengatakan, kegiatan bazar murah ini bertujuan untuk meringankan beban warga sebab sejumlah harga bahan pokok sedang naik.

“Saat ini harga kebutuhan pokok serba mahal. Seperti beras, minyak goreng dan telur. Kami berinisiatif menggelar Bazar Murah untuk meringankan warga terutama wilayah desa Baregbeg dan Sukamaju,” ujarnya.

Bazar Murah disambut Antusias Masyarakat

Menurut Ijudin, kegiatan bazar ini sangat disambut baik oleh masyarakat. Terlihat ratusan warga yang antusias berbelanja di Bazar murah tersebut.

“Kegiatan ini bukan kali ini saja. Tetapi telah kita laksanakan sebanyak 3 kali yang digelar setiap hari Jumat,” tuturnya.

Ijudin menyebutkan, produk dalam kegiatan bazar ini antara lain seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, gula dan juga telur. Untuk harga sendiri itu dibawah harga pasar.

“Untuk 2kg beras hanya Rp 25 ribu, 1 liter minyak goreng Rp 13 ribu, 1kg tepung terigu Rp 8.500 dan gula Rp 13 ribu, kemudian telur Rp 25 ribu,” terangnya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Ciamis itu pun berharap dengan adanya bazar murah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Terutama, lanjut Ijudin, membantu warga masyarakat khususnya Desa Baregbeg dan Sukamaju yang sangat membutuhkan.

“Semoga kami bisa terus konsisten untuk terus berbuat baik dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, warga setempat, Doyoh mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya bazar murah tersebut.

Menurutnya, dengan adanya bazar murah, dirinya merasa terbantu karena kebutuhan pokok yang dijual harganya di bawah pasar.

“Memang sekarang bahan pokok mahal-mahal, apalagi beras. Sangat terbantu dengan adanya bazar ini, harganya sangat murah juga saya gak perlu jauh-jauh ke pasar,” tuturnya.

Doyoh berharap kegiatan seperti ini bisa terus dijalankan. Ia pun turut berterima kasih kepada relawan Mohamad Ijudin yang telah menggelar kegiatan bazar murah.

“Terima kasih Pak Ijudin dan semua relawan yang telah mengadakan bazar murah ini. Semoga bazar murah seperti ini terus ada,” ucapnya (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUpaya Trendsetter LPP HMI, LAPMI Ciamis Adakan Training Jurnalistik
Artikulli tjetërPelatihan Kerajinan Anyaman Bambu di Ciamis, Upaya Pemberdayaan KPM PKH Menuju Sejahtera Mandiri