Penutupan Business Review bjb Semester I Tahun 2019' di Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Bandung (doc. humas jabar)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil mengatakan akan terus mendukung upaya Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau Bank BJB untuk bertransformasi dan berinovasi dengan lebih berpihak pada masyarakat Jabar khususnya pelaku UMKM.

“BJB harus mempunyai target market yang lebih luas dan menyentuh lapisan masyarakat terkecil.” kata Emil dalam acara Penutupan Business Review bjb Semester I Tahun 2019 di Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (7/8/2019).

“Dengan mengoptimalkan penyaluran kredit mikro (Mesra) yang merupakan program unggulan kami, dapat melepaskan warga Jawa Barat terhadap jerat rentenir.” tambahnya.

Emil juga berpesan agar BJB terus meningkatkan kinerjanya melalui dukungan teknologi dan inovasi demi merespons peluang-peluang di masyarakat, salah satunya rencana pengembangan infrastruktur dengan nilai total hampir Rp 600 triliun.

“Dimasa yang akan datang jika bjb terlibat aktif, didahulukan untuk proyek-proyek di Jawa Barat, didukung infrastruktur mikro dan IT, maka BJB akan bisa berlari.” ucap Emil.

Menurut Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi, untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan pihaknya akan menerapkan tiga fokus utama.

“Fokus pertama adalah reposisi bisnis, kedua (adalah) reorganisasi, dan fokus ketiga re-engineering teknologi informasi. Kami sangat optimis dapat menghadapi berbagai tantangan industri perbankan saat ini dengan menjalankan tiga fokus utama tersebut dengan dukungan sumber daya manusia yang mumpuni serta jaringan kantor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Yuddy.

Dia menambahkan, sesuai rencana bisnis dan program kerja bjb pun berkomitmen untuk mendukung pembangunan ekonomi di daerah maupun nasional melalui pembiayaan terhadap sektor produktif dengan fokus UMKM dan infrastruktur.

“Sebagai salah satu program akselerasi, kami akan berkolaborasi dengan BUMD-BUMD lain di wilayah Jawa Barat dan Banten agar pembangunan dan program-program pemerintah dapat segera direalisasikan,” ujar Yuddy mengakhiri.

Artikulli paraprakSiswa SMAN 2 Bandung Antusias Ikuti Seminar Kebangsaan dan Sosialisasi Simpanan Pelajar Bank BJB
Artikulli tjetërPeringati HUT RI ke-74, IKMAL Akan Suguhkan Sesuatu yang Berbeda di Langkaplancar