Resepsi Pernikahan Ganjar Ramadhan, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Memasuki awal tahun 2020 Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan (31) mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting Anisa Puspanagara (25), bertempat di Le Eminence Hotel, Sabtu (11/1/2020). Terlihat raut wajah Ganjar penuh bahagiaan terpancar dari sosok Ketua DPRD termuda di Indonesia.

Nampak hadir Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, dan Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE M.Han. Selain itu hadir para undangan yang hadir mulai dari masyarakat biasa sampai pejabat tinggi kabupaten, provinsi, dan pusat hadir memberikan ucapan selamat.

“Saya atas nama Pemkab Cianjur mengucapkan selamat atas pernikahan sahabat saya, semoga pernikahan menjadi samawa, atas nama pribadi juga saya mengucapkan selamat,” papar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Pimpinan DPRD Cianjur dari Partai Gerindra ini terpilih menjadi ketua dewan dan dilantik Jumat (20/9/2019) di Gedung DPRD Cianjur. Ganjar menceritakan perjalanan kariernya hingga ia terjun di dunia politik. Tak disangka, awal karier Ganjar bukan meniti langsung dari politik. Ganjar mengatakan, awal ia meniti karier dalam hidupnya adalah bekerja sebagai guru honorer di sebuah sekolah dasar negeri di Cianjur.

“Saya meniti karier awal mula di politik, tapi karier saya pertama pernah menjadi guru honorer di SD negeri di Cianjur,” katanya.

Saat menjadi guru honorer, Ganjar mendengar ada informasi penjaringan kader muda untuk Gerindra masa depan. Hingga dirinya terus menekuni dunia politik dan mengikuti ajang Pemilihan Legislatif 2019.

“Saya meniti karier awal mula di politik, hingga akhirnya saya terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Cianjur. Alhamdulillah hari ini saya sudah melepas masa lajang. Saya ucapkan banyak terimakasi atas kehadiran para tamu undangan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur H. Dedi Kosim SH menjelaskan, sosok Ganjar kini sudah menjadi pemangku kebijakan, sehingga banyak sekali tamu undangan yang hadir mulai dari Unsur DPC, DPD, dan DPP Gerindra, pemangku kebijakan di Cianjur, Provinsi Jawa Barat serta Pusat.

“Direncanakan awalnya Pak Prabowo akan hadir, namun diwakili pengurus Partai Gerindra dari Pusat dan Provinsi,” paparnya.

Dedi Kosim berharap agar kedua mempelai dapat menjalani kehidupan berumah tangga dengan baik.

“Selamat menempuh hidup baru, semoga bahagia sampai keanak cucu. Jadilah istri yang mengerti suami, dan jadilah suami yang mengerti istri, agar rumah tangga tetap aman, tentram, dan bahagia hingga akhir masa,” tukasnya. (Pasundannews/Fhn)

Artikulli paraprakKualitas Air Buruk, HMI Majalengka Akan Sambangi PDAM
Artikulli tjetërHMI Cabang Bandung Gelar Sekolah HAM