Suasana Rest Area Banjar Atas, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu (16/12/2023) malam. Foto/PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Rest Area Banjar Atas (BA) yang terletak di area Perhutani, Lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi tempat nongkrong favorit para kawula muda, terutama pada malam Minggu.

Tempat yang berada di jalan Brigjen M Isa ini, menjadi daya tarik para pengunjung dari wilayah tetangga seperti Tasikmalaya, Ciamis dan Cilacap, Kabupaten Jawa Tengah.

Rest Area Banjar Atas juga menjadi pusat pertemuan para pecinta klub otomotif. Salah satunya seperti diutarakan Bayu Ramdani (22) dari Ciamis.

Bayu menuturkan, dirinya seringkali berkumpul di rest area Banjar atas untuk berbagi cerita, bertemu teman lama, dan menjalin kebersamaan.

“Tempatnya nyaman dan cocok untuk pertemuan. Kalau malam Minggu dan cuaca cerah, pasti saya nongkrong di sini bersama teman-teman,” ujarnya kepada pasundannews.com, Sabtu (16/12/2023) malam.

Hal yang sama dikatakan pengunjung lainnya, Arman Ikhsan (20) dari Paseh, Tasikmalaya.

Menurutnya, selain menjadi tempat sosialisasi, Rest Area Banjar Atas  juga dikenal karena keberadaan warung-warung yang menyajikan berbagai hidangan.

“Jika sedang berada di Kota Banjar, saya pasti mampir ke sini untuk santai sambil ngopi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Banjar Atas, Wawan Utok, mengungkapkan bahwa setiap malam Minggu selalu ramai dengan pengunjung. Menurutnya hal ini menjadikan dagangan para pedagang laris manis.

“Setiap malam Minggu pasti ramai, dan alhamdulillah dagangan pun menjadi laris,” ujarnya.

Suasana yang ramai dan keramaian malam Minggu di Banjar Atas menciptakan iklim yang menyenangkan bagi para kawula muda.

Rest Area ini bukan hanya sekadar tempat nongkrong, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan ekonomi bagi masyarakat setempat yang semakin memperkaya dinamika kehidupan malam di Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJembatan Dobo, Surganya Bagi Pemancing Malam di Kota Banjar
Artikulli tjetërDesa Sinartanjung Kota Banjar Akan Dijadikan Sentra Pepaya California