Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat meninjau lokasi rutilahu di lingkungan Rancapetir Kelurahan Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meninjau tiga rumah warga tidak layak huni di lingkungan Rancapetir Kelurahan Ciamis.

Herdiat didampingi Wabup Ciamis, Sekda, Kepala DPRKPLH dan Kepala Dinsos Ciamis mendatangi langsung tiga rumah warga tidak layak huni.

Ketiga rumah tersebut milik Utijah, Mimin dan Sudrajat yang beralamat sama di lingkungan Rancapetir Kelurahan Ciamis.

Peninjauan rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebut merupakan respon cepat Bupati Ciamis setelah mendapat informasi adanya rutilahu.

Untuk diketahui, ketiga rutilahu milik warga tersebut nampak sangat memprihatinkan bahkan diantaranya sudah hampir roboh.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya langsung memberikan bantuan tunai Rp 20 juta untuk masing-masing rutilahu.

Dalam kesempatan itu Herdiat mengatakan bahwa pemberian bantuan rutilahu tersebut merupakan salah satu program Pemkab Ciamis.

“Ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis dalam membantu warga prasejahtera memiliki rumah yang lebih layak,” kata Herdiat.

Herdiat menyatakan, pihaknya akan senantiasa memprioritaskan kesejahteraan masyarakatnya. baik dengan bantuan secara langsung maupun berupa bantuan rutilahu.

Ia pun berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga dalam memperbaiki tempat tinggal yang tidak layak huni.

“Saya juga berharap perbaikan rutilahu ini sudah bisa selesai sebelum tahun baru 2023” tegasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRakor Pengawasan Daerah Pemkab Ciamis, Upaya Tertib Administrasi dan Tata Kelola Keuangan
Artikulli tjetërCuranmor di Karangbenda Pangandaran, 2 Motor Hilang Bersamaan