Sergio Busquets, Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Sergio Busquets, pemain tengah berpengalaman resmi akan meninggalkan klub Barcelona pada akhir musim 2022/2023.

Ia meninggalkan tim Catalan setelah memperkuat tim selama 18 tahun yang membuat namanya semakin dikenal.

Busquets bergabung dengan Barcelona pada tahun 2005 ketika masih muda dan berhasil naik ke tim Barcelona B.

Lalu, ia membuat debutnya pada tim senior saat pertandingan Liga Spanyol musim 2008/2009 melawan Racing Santander di bawah pelatih Pep Guardiola.

Pengumuman mengenai akhir perjalanan pesepakbola Spanyol ini dengan seragam Blaugrana telah dibuat melalui akun media sosial resmi klub, Rabu (10/5/2023).

Pada hari yang sama, Busquets juga membagikan sebuah video perpisahan melalui akun Instagram pribadinya yang memuat perjalanan karirnya bersama Barca.

“Merupakan suatu kehormatan, mimpi, sumber kebanggaan, dan berarti segalanya untuk pertahankan dan mewakili lencana ini selama bertahun-tahun,”

“Tetapi semuanya memiliki awal dan akhir, dan meskipun itu bukan keputusan yang mudah, saya pikir. waktunya telah tiba,” kata Busquets.

“Menjadi penggemar Barca adalah hal terbaik yang pernah ada,” lanjutnya.

Busquets memainkan 718 laga bersama Barcelona pada seluruh kompetisi, mencetak 18 gol dan 40 assist serta meraih 31 trofi selama kariernya bersama klub tersebut.

Jumlah trofi yang Barcelona miliki dapat terus bertambah jika mereka berhasil memenangkan Liga Spanyol.

Mengingat mereka saat ini unggul 13 poin dari Atletico Madrid yang berada posisi kedua, dengan hanya lima pertandingan tersisa dalam musim ini.

Musim ini, Busquets tetap menjadi salah satu pemain kunci lini tengah yang dipercayai oleh pelatih Xavi Hernandez.

Ia telah tampil sebanyak 27 kali dalam Liga Spanyol, dengan total waktu bermain selama 2.087 menit.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTimnas Indonesia On Fire di SEA Games 2023, Beckham Putra : Siap Hadapi Siapapun di Semi Final
Artikulli tjetërHMI Meminta Kejari Ciamis Usut Tuntas Dugaan Pungli ASN di  Kabupaten Pangandaran