Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ciamis digelar pada Rabu (4/1/2023) bertempat di Aula Ahmad Dahlan Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Pelantikan PPK ini merupakan bagian dari tahapan menuju pelaksanaan pemilu serentak nanti tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Ciamis.

PPK yang dilantik berjumlah 135 orang, berasal dari 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Unsur Forkopimda, para Camat, para Kapolsek, Danramil se-Kabupaten Ciamis.

Masing-masing kecamatan memiliki 5 orang PPK yang akan menjadi panitia untuk melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan.

Wabup Ciamis menyampaikan ucapan selamat kepada para PPK dan mengamanatkan agar Pemilu serentak 2024 nanti harus laksanakan sesuai dengan regulasi.

“Kami atas nama pemerintah dan secara pribadi, mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang baru saja dilantik menjadi anggota PPK,” ucapnya.

Yana pun berharap Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Serta menjalankan regulasi dan melaksanakan sumpah yang telah dilakukan.

Ia juga menjelaskan terkait pembiayaan PPK yang paling mendasar yaitu salah satunya honor dan fasilitas pada sekretariat PPK

Hal itu kata Yana, selain tanggung jawab KPU pusat, provinsi dan kabupaten/kota juga merupakan tanggung jawab Pemda.

“Perihal pembiayaan atau fasilitas kesekretariatan pada masing-masing kecamatan, segera akan kami rapatkan dengan para Camat dan akan kami realisasikan sesuai kemampuan daerah,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Yana mengucapkan selamat kepada para PPK yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada bapak ibu semuanya yang baru saja dilantik dan menjadi penyelenggara yang berintegritas,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Ciamis menerangkan bahwa dengan telah dilantiknya PPK, KPU Kabupaten Ciamis telah siap berbagi peran, berbagi tugas sesuai regulasi yang berlaku.

“Pada hari ini, KPU kabupaten/kota se-Indonesia melaksanakan pelantikan PPK sebagai tanda kesiapan dalam penyelenggaraan Pemilu serentak nanti,” terangnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakProklim di Kabupaten Ciamis Mendapat Penghargaan Tingkat Provinsi dan Nasional
Artikulli tjetërPemilu dan Pemilukada Jabar ‘Kudu Aman-Salamet’, RISDEM Adakan Diskusi Demokrasi Berkualitas