Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Real Madrid tampil memuaskan saat berlaga menghadapi Mallorca pada Kamis, 4 Januari 2024 dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024.

El Real menang tipis atas Mallorca 1-0 pada laga yang bertempat di Stadion Santiago Bernabeur.

Mengutip Bolatimes, Sabtu (13/1/2024), pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan kepuasannya terhadap penampilan timnya selama putaran pertama Liga Spanyol.

Dengan hasil tersebut, Madrid menutup putaran pertama sebagai pemimpin klasemen dengan 48 poin, yang terdiri dari 15 kemenangan, tiga imbang, dan satu kekalahan.

Ancelotti menilai bahwa timnya telah tampil sangat baik dan mengungkapkan pandangannya terkait persaingan sengit yang dihadapi, terutama dari Girona yang berada di peringkat kedua.

“Kami berhasil menyelesaikan putaran pertama dengan baik, dan menurut saya, tidak ada yang dapat kami lakukan lebih baik. Kami harus fokus ke depan menghadapi persaingan ketat, terutama dengan penampilan impresif dari Girona,” ujar Ancelotti setelah pertandingan melawan Mallorca.

Ancelotti juga menyoroti pencapaian Madrid sebagai tim pencetak gol terbanyak kedua dan memiliki pertahanan terbaik di putaran pertama.

Meskipun mengalami krisis di lini pertahanan karena absennya beberapa pemain kunci seperti Thibaut Courtois, Eder Militao, dan David Alaba, Madrid hanya kebobolan 11 gol.

Ancelotti mengungkapkan kegembiraannya atas kinerja solid timnya di belakang, khususnya setelah mengatasi masalah yang muncul saat menghadapi Atletico Madrid.

“Fakta bahwa kami kebobolan sedikit gol membuat saya senang dan puas. Itu menunjukkan bahwa tim bekerja dengan baik dan memiliki komitmen yang tinggi. Meskipun kami menghadapi kesulitan di pertandingan melawan Atletico, kami berhasil memperbaiki performa kami, khususnya dalam memberikan umpan silang,” terang Ancelotti.

Pencetak gol tunggal dalam pertandingan melawan Mallorca, Antonio Rudiger, juga menyampaikan kebahagiannya atas kontribusinya dalam menutup putaran pertama dengan kemenangan.

Rudiger mengakui kepuasannya atas kinerja tim secara keseluruhan, terutama dalam aspek pertahanan dan kerjasama tim yang baik. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLiga 1 Banyak Libur, Tim Pelatih Persib Buka Suara
Artikulli tjetërKader Terbaik Pemuda Pancasila Ciamis Siap Mewarnai Kontestasi Pemilu 2024