Keterangan Foto: Ketua Pemuda Pancasila (PP) MPC Kabupaten Ciamis H Dany Hendraningrat menyerahkan SK kepengurusan kepada pimpinan cabang tingkat Kecamatan se Kabupaten Ciamis pada Rapat Koordinasi Cabang Majelis Pimpinan Cabang PP Kabupaten Ciamis, di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Sabtu (13/1/2024). Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ciamis turut menyikapi politik nasional dan kondisi sektoral kedaerahan saat ini.

Terlebih bisa mengakomodir seluruh kepentingan kader dan masyarakat secara luas. Seperti halnya bisa menempatkan diri secara elegan, profesional dan proporsional.

Sebagaimana disampaikan Ketua PP DPC, Ciamis H Dany Hendraningrat dalam Rapat Koordinasi Cabang Majelis Pimpinan Cabang PP Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Dinas Pendidikan Ciamis dan diikuti para anggota PP Kabupaten Ciamis.

“Kita harus dapat memanfaatkan momentum kontestasi politik secara baik. Ada dari kader PP Ciamis yang sedang bertarung untuk menduduki kursi legislatif. Mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI,” jelasnya.

Ia menyampaikan, meski mengikuti kontestasi dengan warna partai yang berbeda, PP Ciamis siap menyukseskan pemilu damai, aman dan kondusif.

Tentu bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mewujudkan hal tersebut secara sukarela.

“Kita kader PP Ciamis harus mengantarkan setiap kader Pemuda Pancasila yang sedang berjuang untuk menduduki kursi legislatif dari partai apapun. Karna jargon kita adalah pemuda pancasila tidak kemana-mana tapi pemuda pancasila ada di mana-mana. Kemudian Apapun partainya, pemuda pancasila organisasinya,” tegasnya.

H Dany menambahkan, Pemuda Pancasila sesuai dengan namanya merupakan organisasi bercorak nasionalistik.

Pancasila Ruh Perjuangan Organisasi 

Berpegang teguh pada Pancasila yang merupakan ruh perjuangan organisasi. Hal ini harus diimplementasikan dalam kehidupan sosial. Baik secara internal keorganisasian maupun secara external kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Kabid UMKM PP MPC Kabupaten Ciamis Muhammad Alifio Asmara Putra menyampaikan momen ini merupakan persiapan PP untuk suksesi semua kader yang berkontestasi pada pemilu 2024.

“Kita siap berjuang pada kontestasi pemilu 2024. Berangkat dari kader muda pp sebagai marketing tools untuk generasi muda. Khususnya di organisasi PP bahwa kader muda PP siap menerima estafet kepemimpinan,” ungkap Fio.

Ia juga tengah berjuang sebagai Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat untuk Daerah Pilihan (Dapil) 3 Ciamis mengaku siap melanjutkan amanah ikhtiar perjuangan melalui jalur politik mewakili aspirasi masyarakat.

Terlebih lanjut Fio, Indonesia tengah dalam persiapan menghadapi bonus demografi.

“Dengan proporsi usia produktif menuju tahun 2045. Pemuda harus mengoptimalkan hal itu dengan memanfaatkan segala peluang yang ada,” katanya.

Ia menuturkan, pemuda harus mulai mengeksplorasi diri salahsatunya yakni aktif dalam organisasi.

Kemudian, Fio menegaskan organisasi Pemuda Pancasila menjadi salah satu wadah organisasi terbaik bagi para pemuda.

“Dalam perjalanan ikhtiar saya pada kontestasi politik, Alhamdulilah mendapat dukungan dari senor dan seluruh keluarga besar PP untuk menenangkan saya di dapil 3 Ciamis,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakReal Madrid Tampil Memuaskan, Carlo Anceloti Tetap Minta Skuadnya Waspadai Girona
Artikulli tjetërPatroli Gabungan di Kota Banjar Berhasil Amankan Belasan Sepeda Motor Berknalpot Brong