Ilustrasi covid-19/Pixabay

PASUNDAN NEWS – Melihat kondisi puluhan WN India di isolasi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran langsung mendatangi lokasi tempat isolasi untuk Warga Negara Asing (WNA) dari India yang tiba di Indonesia, Sabtu (24/4).

Setelah tibanya 160 orang dari negara India. Dengan rincian 153 WN India dan tujuh orang WNI.

Kedatangan mereka tersebut langsung di lakukan tes PCR oleh tim medis. Hasilnya ada 12 orang yang di nyatakan positif covid-19.

Hal itu membuat 90 orang WN India menjalani Isolasi mandiri di  hotel Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada. Sedangkan WN India yang lainnya masih dalam proses pemindahan ke hotel yang baru.

“Dar hasil PCR swab test dari 160 orang. DI nyatakan positif 12 orang. Semuanya adalah WN India. Sehingga di lakukan isolasi mandiri di Hariston Hotel & Suites,” kata dia.

Sementara itu, tujuh orang WN Indonesia yang sudah melakukan PCR swab test di nyatakan negatif Covid-19. Walaupun negatif, mereka tetap di minta menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet Pademangan.

Kemudian dudung menjelaskan bahwa isolasi adalah syarat wajib yang harus di penuhi oleh setiap orang yang baru pulang dari luar negeri, terutama India. menurutnya saat ini di India sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Isolasi untuk WNA termasuk WNI dari India selama 14 hari.  Saat ini di India luar biasa lonjakannya, sehingga kita antisipasi jangan sampai terjadi penyebaran,” ujar dia.

Saat ini, jelas Dudung pemerintah telah membentuk lima tim guna mengantisipasi kedatangan WNA dan WNI dari India.

“Kami bentuk lima tim yang pertama tim pencarian kemudian tim evakuasi kemudian tim kesehatan kemudian tim penjagaan dan kemudian tim pendekatan hukum,” tuturnya.

Artikulli paraprakPemudik Diluar Aglomerasi Bandung Raya Disuru Putar Balik
Artikulli tjetërDPR: Jokowi Harus Beri Sanksi Kepala Daerah yang Tidak Dukung Larangan Mudik