Siswa dan Guru SMA Negeri 1 Ciamis jalani vaksinasi Covid-19. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ratusan siswa dan guru SMA Negeri 1 Ciamis menjalani vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2, Jumat (4/3/2022).

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Aula Gedung SMA Negeri 1 Ciamis itu terselenggara atas kerjasama Polres Ciamis dengan pihak sekolah.

Wakepsek Bidang Humas SMAN 1 Ciamis, Supyan Iskandar mengatakan, target atau sasaran vaksinasi untuk guru ada sebanyak 61 orang sedangkan siswa sebanyak 300 orang.

“Hampir 90 persen siswa dan guru SMAN 1 Ciamis saat ini sudah melakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun 2,” kata Supyan.

Selain vaksinasi, dalam mengantisipasi agar tidak adanya siswa atau guru yang terpapar Covid-19 pihak sekolah memperketat penerapan protokol kesehatan 5M.

Sopyan menyebutkan, saat ini proses belajar mengajar di SMAN 1 Ciamis hanya 50 persen dari kapasitas keseluruhan. Lama belajar pun hanya 10 jam. Hal itu sesuai surat edaran Bupati Ciamis.

Supyan pun berharap dengan adanya vaksinasi ini, seluruh siswa dan guru SMAN 1 Ciamis bisa sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Harapan utama kami tentu semuanya berikan kesehatan, sehingga kita bisa belajar 100 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, hari ini ada sebanyak 39 titik, termasuk 37 titik setiap Poksek dan Puskesmas.

“Selain puskesmas, kita juga menggelar gebyar vaksinasi salah satunya di SMAN 1 Ciamis ini,” katanya.

Tony menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 83,10 persen, dan dosis 2 57 persen. Sedangkan untuk dosis 3 masih bawah 10 persen.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi, sehingga herd immunity bisa cepat terbentuk.

“Mengajak kepada masyarakat mari kita sama-sama mensukseskan program vaksinasi ini. Sehingga herd immunity kita bisa cepat terbentuk,” ucapnya.

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Gelar Bimtek penyelenggaraan Pelayanan Publik bersama Ombudsman RI
Artikulli tjetërKota Bandung Butuh Wakil Wali Kota dari Generasi Millenial