PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Saat ini baru H.Muhammad Ridwan SH dari lima bakal calon (Balon) kepala Desa Palasari yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Panitia Pilkades Palasari, Kecamatan Cipanas. Nampak ratusan masyarakat mengiringi pengembalian berkas balon asal Palasari ini, Selasa (10/12/2019).

Ketua Panitia Pilkades Dodi Rahmat menjelaskan, saat pengambilan berkas tercatat ada lima yang datang, diantaranya H.M Ridwan, Eman Suherman, Takrodi, Dede Abdurahman, dan Lasmini. Sedangkan hingga Selasa (10/12/2019) yang sudah mengembalikan berkas persyaratan baru H. Muhammad Ridwan SH.

“Untuk pengambilan berkas dan pengembalian berkas sesuai tahapan tanggal 6 Desember – 14 Desember 2019. Namun hingga saat ini yang baru mengembalikan satu orang,” paparnya.

Diharapkan para balon bersama timnya bisa terus menjaga situasi kemanan di masyarakat. Dengan pilkades ini diharapkan bisa menjadi sarana pemahaman pendidikan politik kepada masyarakat.

“Saya tekankan hindari kecurangan dalam ajang pilkades, termasuk politik uang dan kampanye hitam itu jelas tidak baik,” tegasnya.

Pihaknya mengharapkan melalui ajang pilkades di Desa Palasari bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, serta membangun Desa Palasari yang bisa bersaing dengan desa lainnya.

“Harus ada peningkatan SDM tidak hanya fisik, namun IPM pun harus dibangun,” terangnya.

Sementara itu, bakal calon kepala Desa Palasari, H. Ridwan S.H mengatakan, dengan pengembalian berkas pencalonannya ini sebagai langkah nyata pihaknya serius mengikuti ajang Pilkades.

Diharapkan bisa memberikan nuansa baru dan membawa Desa Palasari ke arah yang lebih baik dari segala bidang.

“Majunya saya sebagai calon orang nomor satu di Pemerintahan Desa Palasari, saya menginginkan adanya kemajuan untuk Desa Palasari melalui program Desa yang mandiri dan realitas,” paparnya.

Pihaknya, mengharapkan kedepan Desa Palasari harus ada kemajuan yang lebih signifikan dalam bidang infrastruktur, perekonomian, dan lainnya. Tentunya ini melanjutkan kegiatan positif yang sudah dibangun dan membuat inovasi baru.

Sementara itu salah seorang calon lainnya, Takrodi, menambahkan akan mengembalikan berkas rencananya pada hari Rabu (11/12/2019).

Pihaknya mengaku akan beritikad baik untuk mencalonkan kepala desa, dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Berkas persyaratan sudah lengkap, dan saya siap menyerahkannya. Saya berharap pembangunan di Palasari bisa ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (fhn)

Artikulli paraprakBanyak Reklame Ilegal, Pemkab Cianjur Kehilangan PAD Miliaran Rupiah
Artikulli tjetërKarang Taruna Kecamatan Panawangan Berharap Miliki UEP