Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, BANJAR – Karang Taruna Kecamatan Banjar bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Banjar membagikan paket sembako dan takjil gratis kepada warga di wilayah Kelurahan Banjar, Rabu (20/5/2020.

Selain membagikan paket sembako dan takjil gratis, kegiatan tersebut juga sebagai sarana edukasi dan sosilaisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

“Selain membagikan paket sembako dan takjil gratis, kami juga membagikan ratusan masker dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini” ujar Redi Riandi, Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Banjar.

Redi mengatakan, selain mengedukasi dan berbagi juga pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan ditengah pandemi.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat untuk sama-sama melawan Corona, dengan selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan himbauan pemerintah, karena ini merupakan tugas kita bersama untuk memutus rantai menyebarannya” kata Redi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum HMI Kota Banjar, Ramdhani bin Rasikun. Ia mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakannya bersama forum Karang Taruna itu sebagai bentuk simbol bujukan kepada masyarakat agar bisa sama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mengajak juga kepada semua warga untuk senantiasa melakukan langkah preventif berupaya mencegah meluasnya penyebaran virus Corona di Kota Banjar” kata Ramdani.

Ramdani juga mengapresiasi kegiatan yang di lakukan forum Karang Taruna Kecamatan Banjar, sebagai bentuk kepedulian membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi teman-teman karang taruna, ini merupakan wujud kongkrit kerja nyata pemuda yang perlu kita contoh dan kita dukung bersama” pungkasnya. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakGelar Diskusi Daring, Vicialink Gandeng UNPAD ajak Masyarakat Berkolaborasi Menghadapi COVID-19
Artikulli tjetërRepdem Jabar, Gandeng GBR Ciamis Bagikan Puluhan Paket Sembako