PWI dan BPBD Kabupaten Ciamis Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Alam di Dusun Sarimukti Rt 15/4 Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis memberikan bantuan kepada Sanen, warga Dusun Sarimukti Rt 15/4, Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, yang rumahnya nyaris ambruk tertimpa pohon tumbang, Minggu (2/2/2020).

Diketahui, pada hari sabtu (1/2/2020) sore kemarin, telah terjadi hujan deras diserta angin kencang melanda wilayah Kecamatan Lakbok dan sekitarnya, yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa sejumlah rumah milik warga setempat.

Kepala pelaksana harian BPBD Kabupaten Ciamis Drs. HM. Soekiman mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui BPBD, bersinergi bersama PWI perwakilan Ciamis untuk warga yang terkena musibah, rumah tertimpa pohon tumbang.

” Hari ini, kami dari BPBD bersama anggota PWI telah memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah, korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat hujan angin kemarin,” katanya.

Soekiman menuturkan, rumah yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah kecamatan lakbok, terdapat 3 rumah warga yang rusak parah dan 19 rumah rusak ringan.

“Berdasarkan data sementara, dari laporan yang kami terima, ada 3 rumah yang tertimpa pohon tumbang yang mengalami kerusakan cukup parah, dan 19 rumah yang mengalami kerusakan sedang dan ringan. Untuk data resminya hari ini kami masih melakukan pendataan dilapangan, berapa jumlah pasti akibat dari musibah yang terjadi kemarin itu” ucapnya.

Ketua Divisi Peduli PWI, Perwakilan Ciamis, Iman Supiana Rahman menerangkan, bantuan yang diberikan PWI bersama dengan BPBD Kabupaten Ciamis bisa membantu korban yang terkena musibah tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat, dan bisa sedikitnya membantu meringankan.” terangnya.

Sementara itu, Sanen mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, kuhusnya PWI dan BPBD Ciamis yang telah membantu dirinya, meringankan beban akibat
rumahnya ambruk tertimpa pohon tumbang.

“Terimakasih banyak bapa-bapa dari PWI dan BPBD ciamis atas bantuannya ini, saya hanya bisa berdo’a, semoga Allah Swt. membalas semua kebaikannya dengan berlipat-lipat. Aminn” ungkapnya. (Hen)

Artikulli paraprakPererat Tali Silaturahmi dan Persaudaraan, FPI dan Pemuda Kampung Empang Gelar Pengajian
Artikulli tjetërPasang Surut Air di Kabupaten Bandung