Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Membahas objek wisata (Obwis) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memang tak pernah ada habisnya. Terdapat banyak potensi wisata yang masyarakat bisa kunjungi.

Dalam satu kecamatan saja terdapat puluhan objek wisata yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi

Seperti di Kecamatan Cihaurbeuti, terdapat puluhan objek wisata yang tentunya menarik dan akan memanjakan setiap orang yang berkunjung ke wilayah ini.

Ketua Pokdarwis Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis, Sandri Zulfikar menyampaikan, sebanyak 35 destinasi wisata yang menarik terdapat di wilayah ini.

“Ada sekitar 35 destinasi wisata, memang kebanyakan wisata alam,” kata Sandri, Kamis (12/8/2021).

Salah satunya Puncak Asih yang berada di Dusun Seda Kidul Desa Padamulya. Kemudian ada Wisata Alam Puncak Darkon Dusun Cikujang Tonggoh Desa Sukamaju.

“Untuk tiket masuknya hanya Rp 5000 rupiah dan parkir. Dengan biaya yang, pengunjung dapat menikmati wisata alam yang menyenangkan,” ucapnya.

Kemudian, Puncak Darkon menyuguhkan berbagai fasilitas wisata seperti rest air terjun, jalur trail motocross dan sepeda serta terdapat lapangan luas untuk kegiatan.

“Ada juga arena berkemah bagi yang ingin bermalam, kemudian mushala serta WC juga ada dan penunjang lainnya,” kata Sandri.

Sandri mengaku dirinya sangat bersyukur, puluhan obwis yang ada di Cihaurbeuti banyak minati masyarakat dari berbagai daerah.

Sandri menambahkan, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan setiap potensi wisata yang ada, sehingga dapat membuka potensi ekonomi masyarakat.

“Kami terus berbenah dan mengembangkan wahana-wahana wisata tersebut, sehingga nantinya bisa lebih menarik pengunjung,” ucapnya.

Artikulli paraprak18 Desa Wisata di Ciamis Ikuti Lomba Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf Tahun 2021
Artikulli tjetërTingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintah, Pemkab Ciamis Usulkan 9 Raperda ke DPRD