Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya bersama unsur Forkopimda Ciamis saat menyapa ribuan masyarakat eks Kewadanaan Rancah pada kegiatan jalan sehat di lapang Sukadana Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak kurang lebih 10 ribu orang di Eks Kewedanaan Rancah, Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan jalan sehat, Sabtu (17/6/2023).

Jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-381 yang terpusat di Lapang Sukadana, Kabupaten Ciamis itu berjalan dengan sangat meriah.

Jalan sehat Eks-kewadanaan Rancah tersebut menjadi penyelenggaraan perdana sebelum nantinya akan gelar di setiap eks kewadanaan se Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, antusias ribuan masyarakat yang mengikuti jalan sehat tersebut mulai dari anak-anak, pemuda dan orang tua.

“Antusias yang sangat luar biasa. Semoga Ciamis semakin maju di hari jadi yang ke-381 dan masyarakatnya berkembang,” kata Bupati Ciamis.

Selain itu, dalam kegiatan yang biasa rutin setiap tahun gelar itu, para pedagang pun ikut mengais rezeki dari setiap orang yang datang.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat khususnya di Sukadana,” sambungnya.

Herdiat juga menghimbau kepada masyarakat terutama para orang tua agar selalu  menjaga anak-anaknya saat kegiatan jalan sehat berlangsung.

“Hati-hati bagi yang membawa anak-anak, tidak boleh lengah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut Pemkab Ciamis menyediakan banyak Door Prize untuk masyarakat.

Diantaranya, sepeda motor, sepeda gunung, Lemari es, mesin cuci, TV LED, dan puluhan hadiah hiburan lainnya yang berasal dari para sponsor diantaranya Bank BJB. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPernyataan Sikap Eks Karyawan Serambi Dana Ciamis Terhadap Perusahaan yang Tak Kunjung Penuhi Tuntutan
Artikulli tjetërBEM STIKes Muhammadiyah Ciamis Ungkap Sejumlah Masalah di Bidang Kesehatan, Penyakit Sifilis dan Stunting Jadi Sorotan